Persipura vs Madura United

Milenianews.com, Jakarta – Ada kejadian tak biasa menjelang kick-off pertandingan lanjutan BRI Liga 1 antara Persipura Jayapura melawan Madura United.

Pada Senin (21/2) malam kemarin, Skuad Persipura tidak muncul sama sekali ketika laga ini akan mulai.

ADOP

Baca Juga : Klub Jepang, Tokyo Verdy Rekrut Pratama Arhan

Padahal, jajaran wasit dan seluruh pemain serta staf Madura United sudah siap memulai pertandingan.

Laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada pukul 21.30 WITA tersebut, akhirnya terpaksa dibatalkan.

Indosiar yang menjadi media penyiar juga sudah siap untuk menyuguhkan pertandingan ini pada penikmat sepakbola tanah air.

Semua orang yang terlibat dalam penyelenggaraan seperti tidak tahu menahu akan ketidakhadiran tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

Wasit dan kapten Madura United sudah melakukan tos koin untuk menentukan posisi sudut gawang kedua tim. Tetapi tak satu pun staf atau pemain Persipura tidak juga menampakan batang hidung.

Persipura terancam WO dan pengurangan nilai dari PT. LIB

Ketidakhadiran Persipura ternyata bukannya tanpa alasan. Sebelum pertandingan digelar, Persipura mengirim surat ke PT. LIB yang berisi permohonan untuk menunda pertandingan dan menggantikan di lain hari. Dengan alasan, sebanyak 9 staf dan pemain mereka positif COVID-19.

PT. LIB, beserta Satgas COVID-19 BRI, juga sudah memastikan kebenaran kabar tersebut dengan melakukan tes ulang pada staf dan pemain Persipura.

Tetapi, pertandingan tetap dapat berlangsung karena Persipura masih memiliki 21 pemain dan 7 staf yang dinyatakan negatif.

“Karena itu, semuanya sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Termasuk juga dengan tim produksi siaran televisi. Mereka sudah siap sehari sebelumnya dan tetap stand by di stadion sampai dengan kick-off,” ucap Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Saat ini Persipura terancam kalah Walk Out (WO) dengan skor 0-3 dan pengurangan poin jiika merujuk regulasi pasal 58.

Selain itu, mereka juga kemungkinan akan kena denda oleh Komisi Disiplin PSSI sebesar Rp 150 juta.

Baca Juga : Soal Wasit, PSSI Hanya Urus Masalah Teknis

Ancaman hukuman ini, tentu akan membuat posisi Persipura semakin terpuruk. Pasalnya saat ini mereka berada di jurang degradasi dengan nemampati posisi 16 klasemen.

Dari total 22 pertandingan, Ian Louis Kabes dkk, hanya mampu meraih total 22 poin. Hanya terpaut 3 angka dari Persela Lamongan yang berada di bawahnya.(Ifan Rifani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here