FIFA Matchday Timnas Indonesia

Milenianews.com, Jakarta – Timnas Indonesia awalnya akan melangsungkan laga FIFA Matchday pada 24 dan 27 Januari 2022 mendatang. Namun, Bangladesh yang menjadi lawan pada laga tersebut dipastikan gagal hadir.

Hal ini karena 10 pemain mereka belum melakukan vaksinasi COVID-19 dosis kedua. Tetapi PSSI tak patah arah, mereka akhirnya memilih negara tetangga yaitu Timor Leste untuk menggantikan Bangladesh.

ADOP

Baca Juga : 4 Pernyataan Kontroversi Haruna yang Gemparkan Sepakbola Indonesia

“Timnas Indonesia rencananya akan melawan Timor Leste pada periode FIFA Match Day bulan ini (Januari 2022). Laga tersebut akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali,” tulis PSSI pada laman resminya.

Mochamad Iriawan, selaku ketua umum PSSI mengungkap alasan mereka memilih Timor Leste, karena PSSI sulit mencari lawan tanding untuk Timnas. Terlebih dalam kondisi kasus penyebaran COVID-19 yang kembali berkecamuk di berbagai negara.

Di Indonesia sendiri kasus COVID-19 kembali meningkat drastis dalam waktu beberapa hari setelah masuknya varian Omicron.

“Kemungkinan besar Timor Leste. Karena cukup sulit mencari lawan friendly match sekarang. Karena aturan negara lain berbeda dengan kita,” ungkap Iriawan.

Baca Juga : 7 Pemain Calon Naturalisasi Timnas Indonesia, Termasuk Penyerang Ajax Amsterdam

Sampai saat ini belum ada informasi resmi, kapan laga tersebut akan berlangsung. Sebanyak 27 pemain yang akan tampil pada FIFA Matchday akan terbang ke Bali untuk mengikuti pemusatan latihan mulai 19 sampai 28 Januari nanti.(Ifan Rifani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here