Beranda Event The 9th MICE Discovery 2021 Kembali Digelar Desember Mendatang

The 9th MICE Discovery 2021 Kembali Digelar Desember Mendatang

Milenianews.com, Jakarta – Mahasiswa/i Diploma 4 Jurusan Usaha Perjalanan Wisata kelas A dan kelas B, Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Angkatan 2019, akan menghadirkan webinar (seminar online) The 9th MICE Discovery 2021 dengan tema OptiMICE: Breaking Through The Survival Mode.

Webinar akan berlangsung pada tanggal 11 Desember 2021, melalui Zoom, dan terbagi kedalam 2 sesi. Sesi pertama berlangsung pukul 09.0011.30 yang dikelola oleh mahasiswa/i UPW A 2019 dengan Ovadya Bareno Prakasa Jati sebagai ketua pelaksana.

Baca Juga : Mahasiswa STP Trisakti Gelar The 8th MICE Discovery 2020

- Advertisement -

Sedangkan sesi kedua berlangsung pukul 13.3016.00 oleh mahasiswa/i UPW B 2019 dengan Rafi Mahayana Fauzie sebagai ketua pelaksana.

Acara ini merupakan praktik mata kuliah pengelolaan acara dibawah bimbingan dosen pengampu Monalisa Eka Shinta. Pembicara yang akan hadir yakni untuk sesi I, Dian Putra Purnomo, S. H. (Event Director of ICAN Media Network, Ketua Tim Komunikasi dan Publikasi Pusat Pengembangan Pemuda dan Olahraga Nasional). Dengan host Carlin Patricia (Miss Indonesia Kalimantan Utara 2020).

- Advertisement -

Sedangkan, untuk pembicara sesi II yaitu Susi Nurliah (Project Director PT Arfa Kreasi Expotama). Sementara sesi II dipandu oleh Shania Nabila (Wakil 1 Cek Ayu Palembang 2018), yang akan dimoderatori oleh Monalisa Eka Shinta, S.ST., M.Par. selaku Akademisi & Praktisi MICE.

The 9th MICE Discovery 2021 dihadiri 700 peserta

The 9th MICE Discovery 2021
Foto : E-Poster The 9th MICE Discovery 2021

Untuk sesi pertama, mengangkat topik tentang “Kunci Sukses Mengelola Acara MICE (Asosiasi, Instansi Pemerintah & Perusahaan) Secara Offline, Online & Hybrid”. Tentu dengan diadakannya seminar ini, akan membuka wawasan tentang cara mengelola acara MICE di masa kini dan masa mendatang agar acara MICE tetap berjalan dengan sukses, eksis, dan berkelanjutan.

Selain itu juga, akan dibahas terkait aturan/kebijakan terbaru yang harus dipahami oleh para pengelola acara MICE.

MICE Discovery jilid ke-9 akan dihadiri oleh 700 peserta seminar yang terbagi dalam 2 sesi. Peserta berasal dari siswa/i dan guru dari Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan se-Indonesia.

Lalu dari mahasiswa/i dan dosen dari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, mahasiswa/i dan dosen dari perguruan tinggi program studi MICE atau pariwisata dan perhotelan se-Indonesia.

Ada juga para pelaku usaha di bidang Event Organizer, Professional Conference Organizer, Professional Exhibition Organizer, serta asosiasi dan media terkait MICE, dan instansi pemerintah.

Baca Juga : Mahasiswa STP Trisakti Gelar The 8th MICE Discovery 2020

Biaya partisipasi sebagai peserta seminar bagi pelajar dan mahasiswa adalah Rp 25.000,-/sesi dan Rp 45.000,- untuk paket 2 sesi. Sedangkan untuk reguler adalah Rp 35.000,-/sesi dan Rp 65.000,- untuk paket 2 sesi.

Peserta yang mengikuti seminar akan mendapatkan E-certificate, dan dimeriahkan oleh penampilan dari Raditya Luthfan di sesi I dan Six Corners di sesi II. Di akhir acara, peserta memiliki peluang untuk memenangkan quiz dan mendapatkan doorprize bagi peserta yang beruntung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tom Holland Tanggapi Rumor Trilogi Spider-Man Baru

Milenianews.com - Spider-Man: No Way Home belum lama ini memiliki rumor jika Spider-Man masih akan berada di Universe MCU (Marvel Cinematic Universe). Kabarnya film...

Sendiri yang Ramai

Oleh : Miss Karhan Semua kusut tak dapat ku urai, Hanya air mata Menjelaskannya lewat derai Bibirku diam tanpa ucap, Batinku asik sendirian Bercakap cakap Riuh sekali pikiranku, Sedang aku...

Universitas Nusa Mandiri Sosialisasikan Pencegahan HIV/AIDS dengan Talkshow

Milenianews.com, Jakarta - Tanggal 1 Desember menjadi tanggal peringatan Hari AIDS Sedunia. Seiring dengan peringatan hari AIDS sedunia, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan talkshow...

Disney Anggarkan Rp437 triliun Untuk di Tahun 2022

Milenianews.com - Disney mengungkapkan rencana mereka untuk satu tahun 2022 dengan anggaran konten streaming menjadi USD33 miliar atau sekitar Rp473 triliun. Jika kita bandingkan dari anggaran...