Beranda News JIS Akan Dibuka Dengan Gelar Turnamen, Penonton Masih Dibatasi

JIS Akan Dibuka Dengan Gelar Turnamen, Penonton Masih Dibatasi

Jakarta – Jakarta International Stadium (JIS) akan memulai debut resminya pada Desember 2021 mendatang. Pemprov DKI Jakarta mengizinkan penonton hadir, namun dalam jumlah terbatas.

Desember nanti, JIS ini akan menjadi tempat penyelenggaraan perebutan tempat ketiga dan final Turnamen International Youth Championship (IYC) 2021. Pesertanya adalah Indonesia All Star, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona U-18.

Sebelumnya, babak penyisihan IYC ini bakal lebih dahulu terselenggara di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Akan terselenggara sebanyak enam pertandingan pada 4, 6, dan 8 Desember 2021.

- Advertisement -

Kemudian berlanjut ke partai perebutan tempat ketiga dan final pada 11 Desember di JIS.

Baca Juga : Sirkuit MotoGP Mandalika, Menjadi Magnet untuk Menarik Wisatawan Mancanegara

- Advertisement -

“Untuk pertandingan sepak bola sudah siap, fasilitas-fasilitas penunjang yang sifatnya wajib untuk pertandingan, Insyaallah sudah siap. Kami senang Bali dan Jakarta berkolaborasi menjadi tuan rumah event internasional,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam konferensi pers yang berlangsung secara virtual, Kamis (18/11).

Sementara itu, Anies juga menyebutkan jika ini menjadi kesempatan untuk Indonesia unjuk gigi dalam kegiatan internasional. Ini juga bisa semakin menumbuhkan rasa penasaran wisatawan mancanegara untuk berlibur ke Indonesia.

“Dua tempat inilah yang jadi pintu gerbang Indonesia kepada dunia maupun sebaliknya. Harapannya bukan sekadar event sepak bola saja, tapi mengirim pesan kepada dunia, bahwa Indonesia aman,” lanjut Anies.

Baca Juga : FIFA Keluarkan Peraturan Baru Sepak Bola

JIS memiliki kapasitas yang cukup besar, dan mampu menampung 82 ribu penonton dan menjadikannya stadion terbesar di Indonesia. Ini mengalahkan Stadion Utama Gelora Bung Karno yang memiliki kapasitas 75 ribu penonton.

Sementara itu, meski memiliki kapasitas besar dan penonton sudah bisa masuk, jumlah penonton tetap terbatas. “Jutaan orang ingin kembali ke stadion. Kami akan membuka (stadion untuk penonton), tetapi masih dibatasi jumlahnya,” tutur Anies Baswedan.

“Jadi kami belum bisa isi penuh walau stadion kapasitasnya 82 ribu, tetapi yang mungkin bisa dipakai tak sebanyak itu.” tutupnya.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tom Holland Tanggapi Rumor Trilogi Spider-Man Baru

Milenianews.com - Spider-Man: No Way Home belum lama ini memiliki rumor jika Spider-Man masih akan berada di Universe MCU (Marvel Cinematic Universe). Kabarnya film...

Sendiri yang Ramai

Oleh : Miss Karhan Semua kusut tak dapat ku urai, Hanya air mata Menjelaskannya lewat derai Bibirku diam tanpa ucap, Batinku asik sendirian Bercakap cakap Riuh sekali pikiranku, Sedang aku...

Universitas Nusa Mandiri Sosialisasikan Pencegahan HIV/AIDS dengan Talkshow

Milenianews.com, Jakarta - Tanggal 1 Desember menjadi tanggal peringatan Hari AIDS Sedunia. Seiring dengan peringatan hari AIDS sedunia, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan talkshow...

Disney Anggarkan Rp437 triliun Untuk di Tahun 2022

Milenianews.com - Disney mengungkapkan rencana mereka untuk satu tahun 2022 dengan anggaran konten streaming menjadi USD33 miliar atau sekitar Rp473 triliun. Jika kita bandingkan dari anggaran...