Beranda Lifestyle Travelling Pantai Sakura, Keindahan Jepang di Kepulauan Seribu

Pantai Sakura, Keindahan Jepang di Kepulauan Seribu

Milenianews.com – Destinasi wisata Pantai Sakura di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan hadirkan suasana Jepang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu akan membuat destinasi ini semakin ikonik.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, penanaman pohon sakura di destinasi wisata ini semakin banyak. Sebagai ciri khas di Pantai ini tentunya pohon sakura ini akan semakin banyak.

Baca Juga : Kemenparekraf Gelar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 Untuk Kembangkan Potensi Desa

- Advertisement -

“Pantai Sakura ini cukup luas, saat ini baru ada puluhan pohon sakura, kita akan tambah lagi agar semakin rimbun. Saya ingin Pantai Sakura ini semakin ikonik atau menjadi ciri khas dengan pohon atau bunga sakura,” ujarnya, Jumat (20/11).

Selain itu, Junaedi juga menjelaskan, bahwa tidak hanya menambah pohon sakura, tapi sarana dan prasarana yang ada juga akan semakin lengkap. Sehingga, semakin memberikan daya tarik dan memberikan kenyamanan bagi wisatawan.

- Advertisement -

“Kami akan menggandeng pihak swasta melalui program corporate social responsibility untuk pengembangan dan penataan Pantai,” lanjutnya.

Baca Juga : Obelix Hills, Wisata Instagramable Baru di Yogyakarta

Sementara itu, disisi lain, Lurah Pulau Untung Jawa, Supriadi menambahkan, luas Pantai Sakura mencapai sekitar 2.000 meter persegi ini baru ada puluhan pohon sakura saja. Jadi, kurang sebanding dengan luas yang ada.

Ini menjadikan pemerintah daerah akan mulai serius meningkatkan destinasi wisata ini agar lebih mendekati suasana Jepang.

“Bunga Sakura di sini biasanya mekar di bulan Agustus dan menjadi tempat favorit wisatawan karena serasa berada di Jepang. Penambahan pohon sakura tentu akan membuat tempat ini semakin menarik saat bunga bermekaran,” ujar Supriadi.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tom Holland Tanggapi Rumor Trilogi Spider-Man Baru

Milenianews.com - Spider-Man: No Way Home belum lama ini memiliki rumor jika Spider-Man masih akan berada di Universe MCU (Marvel Cinematic Universe). Kabarnya film...

Sendiri yang Ramai

Oleh : Miss Karhan Semua kusut tak dapat ku urai, Hanya air mata Menjelaskannya lewat derai Bibirku diam tanpa ucap, Batinku asik sendirian Bercakap cakap Riuh sekali pikiranku, Sedang aku...

Universitas Nusa Mandiri Sosialisasikan Pencegahan HIV/AIDS dengan Talkshow

Milenianews.com, Jakarta - Tanggal 1 Desember menjadi tanggal peringatan Hari AIDS Sedunia. Seiring dengan peringatan hari AIDS sedunia, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan talkshow...

Disney Anggarkan Rp437 triliun Untuk di Tahun 2022

Milenianews.com - Disney mengungkapkan rencana mereka untuk satu tahun 2022 dengan anggaran konten streaming menjadi USD33 miliar atau sekitar Rp473 triliun. Jika kita bandingkan dari anggaran...