Beranda Lifestyle Teknologi Stasiun Pengisian Daya Tesla Bisa Untuk Mobil Listrik Lain

Stasiun Pengisian Daya Tesla Bisa Untuk Mobil Listrik Lain

Milenianews.com – Seperti janjinya pada awal tahun 2021 lalu, Tesla memperluas akses ke jaringan pengisi daya Supercharger. Belum lama ini, Tesla membuka 10 lokasi pengisian daya mobil listrik non-Tesla di Belanda sebagai bagian dari program percobaan.

Setiap pengguna yang tinggal di negara Belanda dan telah menginstal aplikasi Tesla di ponselnya (versi 4.3.2 ke atas), mereka dapat menggunakannya untuk pengisian daya mobil listriknya. Stasiun pengisian daya Tesla ini terletak di Sassenheim, Apeldoorn Oost, Meerkerk, Hengelo, Tilburg, Duiven, Breukelen, Naarden, Eemnes, dan Zwolle.

Baca Juga : Harga Tesla di India Bisa Dua Kali Lipat Karena Bea Masuk

- Advertisement -

Satu hal yang perlu menjadi perhatian semua orang, percobaan ini adalah hanya terbuka untuk pengemudi mobil listrik yang tinggal di negara tersebut.

Namun, jika ada orang di negara sekitarnya yang mengendarai Tesla dan sedang mengunjungi Belanda, mereka dapat mengisi daya mobil listrik seperti biasa di stasiun tujuan.

- Advertisement -

Selain itu, program ini bisa aja mulai akan memperluas uji coba seiring dengan melihat tingkat kemacetan di stasiun pengisian.

“Situs mendatang hanya akan buka untuk kendaraan non-Tesla jika ada kapasitas yang tersedia”, kata Tesla mengutip InsideEvs (8/11).

Baca Juga : Elon Musk Akan Tutup Tesla Jika Terbukti Memata-matai Tiongkok

Belum lama ini perusahaan Tesla juga menjual port charger rumahan non-Tesla. Baik kegiatan uji coba dan charger ini merupakan pertanda Tesla mencari pendapatan di luar ekosistemnya.

Sehingga, dengan demikian, bukan tidak mungkin beberapa saat kemudian kita mungkin saja bisa melihat pabrikan mobil itu membuka stasiun pengisian dayanya di Amerika Serikat atau negara lainnya. Termasuk stasiun pengisian untuk mobil listrik dari perusahaan lain karena mereka menggunakan konektor eksklusif.

13 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tom Holland Tanggapi Rumor Trilogi Spider-Man Baru

Milenianews.com - Spider-Man: No Way Home belum lama ini memiliki rumor jika Spider-Man masih akan berada di Universe MCU (Marvel Cinematic Universe). Kabarnya film...

Sendiri yang Ramai

Oleh : Miss Karhan Semua kusut tak dapat ku urai, Hanya air mata Menjelaskannya lewat derai Bibirku diam tanpa ucap, Batinku asik sendirian Bercakap cakap Riuh sekali pikiranku, Sedang aku...

Universitas Nusa Mandiri Sosialisasikan Pencegahan HIV/AIDS dengan Talkshow

Milenianews.com, Jakarta - Tanggal 1 Desember menjadi tanggal peringatan Hari AIDS Sedunia. Seiring dengan peringatan hari AIDS sedunia, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan talkshow...

Disney Anggarkan Rp437 triliun Untuk di Tahun 2022

Milenianews.com - Disney mengungkapkan rencana mereka untuk satu tahun 2022 dengan anggaran konten streaming menjadi USD33 miliar atau sekitar Rp473 triliun. Jika kita bandingkan dari anggaran...