pelatihan-digital-internship

Milenianews.com, Cikampek  – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai salah satu Perguruan Tinggi ternama di Indonesia menyelenggarakan kegiatan “Training Digital Skill For Internship”. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari secara virtual via zoom mulai tanggal 2-4 November 2021 dengan tema yang berbeda setiap harinya.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian digital khususnya bagi Mahasiswa Beasiswa Talenta Digital Universitas BSI, siswa/I yang sedang mengikuti on job training di kampus Universitas BSI serta mahasiswa BSI pada umumnya. Hadir juga mahasiswa dari Universitas BSI kampus Cikampek.

ADOP

Baca Juga : Tingkatkan Kualitas Remaja, Dosen UNM Beri Pelatihan Desain Undangan

Ibnu Alfarobi sebagai Dosen Universitas BSI, menjadi narasumber di hari pertama dalam pelatihan ini dengan membawa materi tentang “Unlimited Ideas for Creating Marketing Content Strategy”.

Ia mengatakan, strategi utama yang sangat penting dalam membuat konten adalah tujuannya. Harus tahu dulu tujuan pembuatan konten untuk apa. Apakah digunakan untuk marketing atau iklan?

Dalam materinya itu, Ibnu memaparkan terkait perbedaan konten marketing dan iklan. Menurutnya, konten marketing bukan hanya sebagai ajang media untuk promosi semata. Namun, konten marketing harus memberikan informasi yang bermanfaat bagi audience.

“Salah satu isi konten marketing bisa berupa tips dan trik, knowledge dan lainnya yang memberikan sisi manfaat bagi audience. Sedangkan, konten iklan, itu memang untuk mempromosikan,” kata Ibnu dalam materinya, Selasa (2/11).

Training Digital Skill For Internship sedot antusias mahasiswa

Sri Rahayu, salah satu mahasiswa Universitas BSI kampus Cikampek yang ikut kegiatan ini, menyebutkan, banyak sekali memberikan wawasan dan pengetahuan baru dalam mengeksplor keahlian digital.

Terutama strategi membuat konten dengan ide yang tak terbatas. “Aspek-aspek yang harus dalam membuat konten mulai dari perencanaan sampai dengan publikasi dan menghasilkan goal dari pembuatan konten itu. Saya jadi tahu, gimana bikin konten yang terkonsep gituh,” ungkap Sri.

Baca Juga : Dosen UBSI Buat Pelatihan Pembuatan Brosur Digital dengan Canva

Kesan yang positif di hari pertama pelaksanaan pelatihan ini, membuat semua peserta antusias untuk mengikuti pelatihan selanjutnya, sampai selesai.

Materi yang disajikan dalam pelatihan ini di hari pertama, kedua, ketiga saling berkaitan. Hal itu juga yang membuat peserta semakin penasaran untuk menggali ilmu lebih dalam dari adanya pelatihan “Training Digital Skill For Internship” yang diadakan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).(Ichsan)

11 KOMENTAR

  1. Kegiatan sangat positif kepada mahasiswa memberikan wawasan dan pengetahuan baru dalam mengeksplor keahlian digital.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here