Beranda Lifestyle Teknologi Epic Games Store Akan Tersedia di Microsoft Store

Epic Games Store Akan Tersedia di Microsoft Store

Milenianews.com – Microsoft Store merupakan platform distribusi digital yang bisa penggunanya gunakan untuk membeli atau mengunduh beragam game dan aplikasi. Beberapa bulan yang lalu, Windows mendapatkan update yang merombak ulang sepenuhnya pada UI dan kebijakan pengiriman aplikasi. Salah satunya adalah menambahkan Epic Games Store di Microsoft Store.

Microsoft Store telah mendapatkan banyak pembaruan selama bertahun-tahun, ketika rilis di Windows 10. Pembaruan terbarunya, memungkinkan aplikasi pihak ketiga untuk terintegrasi ke dalam etalasenya, yang mencakup etalase lainnya.

Baca Juga : Microsoft Perkenalkan Windows 11

- Advertisement -

Epic Games Store sendiri memiliki distribusi game PC yang cukup luas, bahkan tidak ragu-ragu, mereka berikan game gratis dari Epic pada setiap seminggu. Dengan Microsoft mengizinkan Epic menjadi bagian dari Microsoft Store, maka menjadikannya salah satu pendukung pertama pada perubahan ini selain Amazon.

Manajer umum Microsoft Store, Giorgio Sardo menjelaskan Epic Games Store dan Amazon akan tersedia di aplikasi yang mirip dengan platform yang ada sekarang, serta memiliki halaman detail produk mereka sendiri. Ini termasuk kemampuan untuk menemukan dan menginstall aplikasi menggunakan Microsoft Store yang sama seperti aplikasi utilitas atau hiburan lainnya di sana.

- Advertisement -

Baca Juga : Game Gratis dari Epic Games Store Kembali Hadir

Tidak sedikit dari netizen beranggapan bahwa hadirnya Epic Games Store di Microsoft Store ini berkaitan dengan kasus pengadilan antara Apple dan Epic. Seperti yang kit ketahui, ada perseteruan yang terjadi antara Epic Games dengan Apple yang sudah memanas sejak awal tahun 2021 ini. Sehingga Epic memilih microsoft karena kemitraan ini tidak memerlukan pemotongan dan memungkinkan opsi pembayaran pihak ketiga.

Namun hingga saat ini belum ada informasi lengkap kapan Epic Games Store akan hadir di Microsoft Store. Bisa jadi, Microsoft Store juga menambahkan platform lain seperti Steam ke depannya karena kebijakan Microsoft. Beberapa aplikasi populer juga telah hadir, seperti Discord, Zoom, hingga Reddit yang terdaftar di Microsoft Store.

18 KOMENTAR

  1. Perselisihannya itu karena epic games ngerasa ga adil atas kebijakan appstore, apple mengenakan 30% komisi di toko appstore nya, sedangkan microsoft janji kalo tidak akan memotong transaksi pembelian, jika pihak ketiga memiliki sistem pembayaran sendiri. Makanya epic games ke microsoft.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

3 Profesi Tren Untuk Lulusan Jurusan Teknik Industri

Milenianews.com - Jika kamu ingin memiliki kemampuan yang serba bisa, jurusan teknik industri bisa jadi pilihan yang tepat saat kuliah. Mengingat, teknik industri merupakan salah...

Pengabdian Masyarakat : Pentingnya Pengelolaan Website, Dalam Pemanfaatan Teknologi Informasi

Milenianews.com, Tangerang - Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu visi dari Tri Dharma perguruan tinggi di Indonesia untuk mengimplementasikan ilmu para akademisi khususnya dosen....

Skystar Ventures UMN Gelar Demo Day, Ajak Mahasiswa UMN Memperkenalkan Ide Bisnis

Milenianews.com, Jakarta - Inkubator bisnis Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Kompas Gramedia Group, Skystar Ventures UMN, menyelenggarakan Demo Day virtual. Gelaran ini diikuti...

Rahasia Wanita di Lembah Hunza yang Cantik dan Panjang Umur

Milenianews.com - Lembah Hunza, sebuah daerah lembah bergunung di Utara Pakistan. Para wanita di Lembah Hunza, terkenal dengan paras yang cantik dan awet muda. ...