Beranda News Maba Universitas BSI Deklarasikan Anti-narkoba dan Anti-perundungan

Maba Universitas BSI Deklarasikan Anti-narkoba dan Anti-perundungan

Milenianews.com, Jakarta – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengajak sembilan ribu lebih mahasiswa baru (maba) untuk mendeklarasikan anti-narkoba, anti-radikalisme, anti-perundungan, dan penyebaran hoaks secara serentak.

Dalam kegiatan Seminar Motivasi (Semot) yang berlangsung pada Minggu (12/9), maba Universitas BSI mendeklarasikan anti-narkoba, anti-radikalisme, anti-perundungan, dan penyebaran hoaks. Semot sendiri merupakan salah satu rangkaian kegiatan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru).

Baca Juga : Milenial Masa Kini Untuk Generasi Anti Narkoba

- Advertisement -

Wakil Rektor II Non Akademik, Universitas BSI, Suharyanto dengan tegas mengatakan bahwa, Universitas BSI menolak adanya penyalahgunaan narkoba, menolak berbagai bentuk radikalisme, perundungan, hingga penyebaran berita tidak benar atau hoaks.

“Melalui deklarasi anti-narkoba, maba Universitas BSI mendukung pemerintah Indonesia melalui Badan Narkotika Nasional (BNN). Untuk menyatakan perang pada penyalahgunaan, serta peredaran narkoba dan segala jenis maupun bentuknya,” tutur Suharyanto, Minggu(12/9).

- Advertisement -

Selain deklarasi anti-narkoba, Universitas BSI juga mengajak semua mahasiswa baru untuk mendeklarasikan gerakan anti-radikalisme, anti-perundungan serta anti hoaks.

Hal ini sebagai upaya menanamkan jiwa nasionalisme dalam menjunjung demokrasi dan keadilan yang tinggi. Terutama dalam hal keagamaan dan etika akademik mahasiswa. Juga mengurangi tingkat kekerasan dan informasi palsu.

“Mahasiswa Universitas BSI juga menolak berbagai macam jenis kekerasan ataupun perundungan di lingkungan kampus. Tak hanya itu, Universitas BSI mengajak mahasiswa untuk mendukung pemerintah dalam memerangi aksi penyebaran hoaks,” pungkasnya.

Baca Juga : Mahasiswa Baru Universitas Nusa Mandiri Deklarasikan Anti Narkoba, Radikalisme, Perundungan dan Penyebaran Hoaks

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ia mengatakan bahwa Universitas BSI akan memberikan sanksi tegas terhadap mahasiswa yang melanggar deklarasi tersebut. 

“Semoga terlaksananya deklarasi ini menjadi bukti, bahwa Universitas BSI sebagai kampus yang sehat, aman, dan baik dalam melahirkan generasi baru yang unggul dalam segala aspek,” harapnya. (Ozi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

4 Alasan Siswa Memilih Gap Year Saat Melanjutkan Pendidikan

Milenianews.com - Tahukah sobat milenia apa itu Gap Year? Istilah ini menggambarkan siswa yang tidak langsung melanjutkan pendidikan formal, setelah lulus SMA/SMK sederajat. Banyak...

Nokia akan Luncurkan Tablet Dengan Prosesor Unisoc

Milenianews.com - HMD Global, perusahaan asal Finlandia yang berafiliasi dengan Nokia, mengumumkan akan menggelar acara peluncuran pada 6 Oktober 2021 mendatang. Nokia meluncurkan pengumuman ini melalui...

‘Changed’, Cara Naykilla Ubah Kekecewaan Jadi Motivasi Untuk Cintai Diri

Milenianews.com, Jakarta - Industri musik di Indonesia semakin ramai dengan kedatangan musisi wanita dengan ciri khas musiknya hingga warna vokal yang ia punya. Musisi...

Dokumenter Kasus Britney Spears Akan Tayang di Netflix

Milenianews.com - Netflix berencana akan merilis film dokumenter tentang kasus Britney Spears yang berjudul "Britney vs Spears" pada 28 September 2021 mendatang. Film dokumenter ini berfokus pada kasus konservatori...