Beranda Event CORE FESTIVALÈ 2021, Hadir Bangkitkan Gairah Pemuda yang Anti-Korupsi

CORE FESTIVALÈ 2021, Hadir Bangkitkan Gairah Pemuda yang Anti-Korupsi

Milenianews.com, Jakarta – CORE FESTIVALÈ merupakan program kerja dari Departemen Sosial Kreatif KOSMIK Universitas Indonesia (UI), yang bertujuan untuk menyebarkan kepedulian kepada generasi muda, khususnya generasi milenial, untuk menanamkan paradigma anti-korupsi.

CORE FESTIVALÈ hadir sebagai wadah generasi muda dalam mengembangkan kreativitas sekaligus menyampaikan opini mengenai korupsi di Indonesia.

Baca Juga : Siap Ikut Gelar Jepang UI 27? Cek Guest Star-nya Disini!

- Advertisement -

Menyinggung sedikit tentang masalah antara kebutuhan dan kemauan, masyarakat secara umum pasti butuh informasi,tetapi belum tentu mau untuk memahami.

Mungkin, penyebaran informasi yang selalu saja sama dari tahun ketahun dipakai, membuat cara tersebut menjadi monoton/kolot jika tidak mengikuti tren.

- Advertisement -

Kompetisi seni merupakan salah satu wadah yang mungkin untuk generasi muda dalam mengembangkan kreativitas sekaligus menyampaikan opini mengenai korupsi di Indonesia. Atas hal tersebut, CORE FESTIVALÈ UI terselenggara. Akan ada banyak lomba yang tersaji.

Pertama ada lomba Karya Tulis dengan subtema “Peran Generasi Muda Dalam Dinamika Korupsi di Indonedia”. Untuk jenis perlombaannya yakni Short Essay, Puisi dan Cerita Pendek (cerpen).

Kedua ada lomba Visual, dengan subtema “Eksistensi Koruptor dalam Panggung Pemerintahan Indonesia”. Lomba ini lebih beragam kategori, yaitu Komik 4 Panel, Gambar Persuasif, Jargon Kata dan Infografis.

Selanjutnya ada Film Pendek, Videografis dan Video Proaganda. Para peserta, akan mendapatkan hadiah menarik, serta ilmu yang bermanfaat dari lomba ini.

Bagi Corenians, yang ingin mendaftar, bisa melalui link bit.ly/RegistrasiKaryaTulisCF21 untuk karya tulis dan link bit.ly/RegistrasiKaryaVisualCF21 untuk karya visual.

Apabila terjadi kendala pada saat pendaftaran, kamu bisa mendaftarkan diri pada link alternatif di bawah ini. bit.ly/ALTRegistrasiKaryaTulisCF21 untuk karya tulis dan bit.ly/ALTRegistrasiKaryaVisualCF21 untuk karya visual.

Baca Juga : Sugoi! Hari Terakhir GJUI-27 Sajikan Konser Virtual Bertabur Kesenangan

Selain itu, untuk submit hasil karyanya, melalui link bit.ly/SubmitKaryaCoreFest.

Kamu, yang masih bingung atau ingin tanya-tanya seputar lomba ini, bisa melalui instagram @coref.est atau narahubung di nomor WA : 081210947573 (Rr Ardelia).(Rifqi Firdaus)

12 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

4 Alasan Siswa Memilih Gap Year Saat Melanjutkan Pendidikan

Milenianews.com - Tahukah sobat milenia apa itu Gap Year? Istilah ini menggambarkan siswa yang tidak langsung melanjutkan pendidikan formal, setelah lulus SMA/SMK sederajat. Banyak...

Nokia akan Luncurkan Tablet Dengan Prosesor Unisoc

Milenianews.com - HMD Global, perusahaan asal Finlandia yang berafiliasi dengan Nokia, mengumumkan akan menggelar acara peluncuran pada 6 Oktober 2021 mendatang. Nokia meluncurkan pengumuman ini melalui...

‘Changed’, Cara Naykilla Ubah Kekecewaan Jadi Motivasi Untuk Cintai Diri

Milenianews.com, Jakarta - Industri musik di Indonesia semakin ramai dengan kedatangan musisi wanita dengan ciri khas musiknya hingga warna vokal yang ia punya. Musisi...

Dokumenter Kasus Britney Spears Akan Tayang di Netflix

Milenianews.com - Netflix berencana akan merilis film dokumenter tentang kasus Britney Spears yang berjudul "Britney vs Spears" pada 28 September 2021 mendatang. Film dokumenter ini berfokus pada kasus konservatori...