Sugoi! Hari Terakhir GJUI-27 Sajikan Konser Virtual Bertabur Kesenangan

GJUI ke-27

Milenianews.com, Depok – Hari ketiga Gelar Jepang Universitas Indonesia (GJUI) ke-27 berformat virtual, membawakan kesenangan di tengah wabah, Minggu (22/8).

Dengan mengusung tema “Mugenchi: Journey into the World of Dreams” bertujuan menjadi festival daring yang bisa mengobati pecinta kebudayaan Jepang di Indonesia secara virtual.

Baca Juga : Siap Ikut Gelar Jepang UI 27? Cek Guest Star-nya

Acara virtual yang sudah berjalan selama tiga hari ini, dipandu langung oleh icon GJUI ke-27. Mereka adalah Mutsuki, Genta, dan Chiaki. Mereka adalah icon virtual yang tercipta dari tema GJUI ke-27 yaitu ‘Mugenchi’.

Di hari ketiga ini, GJUI ke-27 menghadirkan dua vtuber (Virtual Youtuber) sekaligus, yaitu Andi Adinata dan Kanna Tamachi. Keduanya berhasil mencairkan suasana saat berjalannya talkshow di platform Goplay.

Bintang Tamu yang hadir di GJUI ke-27, berhasil obati kerinduan penggemar

Foto : Kohi Sekai turut ramaikan GJUi 27.

Andi Adinta sendiri, merupakan Virtual Youtuber paling pertama dari MAHA5 yang hadir untuk masyarakat Indonesia. Ia memiliki perawakan yang ganteng dan suara indah.

Sedangkan, Kanna Tamachi di akun Youtubenya, sering membawakan konten dari berbincang-bincang santai, bermain game, mukbang, hingga topik serius seperti sesi konsultasi.

Jelang penutupan sesi talkshow, Andi berpesan jika tidak ada kepentingan keluar, tolong untuk di rumah saja.

“Kalau pun harus keluar, jangan lupa pakai masker dan jaga kebersihan. Jika kamu dapat kesempatan untuk vaksin, segera vaksin ya!,” ujarnya.

Senada dengan itu, Kanna mengingatkan semuanya untuk jaga kesehatan, baik mental maupun fisik.

“Mungkin selama di rumah aja kena stres. Kalian harus tetap semangat! jangan lupa pakai masker ya semuanya,” pungkasnya.

Selain mereka, di hari terakhir gelaran GJUI 27 ini, juga mendatangkan dua idol grup, yaitu LusCa dan Kohi Sekai.

Foto : Penampilan LusCa di GJUI ke-27.

LusCa adalah Idol Grup yang berdiri pada tahun 2012 di Kota Bandung. Mereka mengusung konsep alkulturasi budaya Jepang dan Indonesia.

Sejak tahun 2014, mereka sudah banyak merilis single seperti Scarlet Melody, Semua Hanya Untukmu, Kisah Kreasi, dan Kamu Atau Dia.

Jika tadi berasal dari Bandung, kini giliran idol grup Kohi Sekai yang berasal dari Yogyakarta. Grup mereka sendiri memiliki arti “Dunia Kopi”.

Esensi kopi yang mereka gunakan, sebagai nama grup idolnya yaitu untuk memberikan semangat di pagi hari. Serta menambahkan energi pada saat malam hari untuk beraktivitas lebih.

Tidak hanya itu, kesenangan yang dibalut konser virtual pada hari ketiga ini, ditutup dengan keren oleh Ota Groove.

Baca Juga : GJUI Ke-27 Day 2 Hadirkan Workshop Japanese Class Hingga Seminar Seiyuu

Foto : Penampilan Ota Groove, Anisong DJ Crew.

Ota Groove merupakan Anisong DJ Crew yang berasal dari Indonesia. Penampilannya di GJUI pun bukan yang pertama kalinya.

Pada GJUI 27, Ota Groove siap untuk membawakan kesenangan pesta anisong yang tidak akan terlupakan meski cuma di rumah saja.(Rifqi Firdaus)

Respon (14)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *