Film, News  

Angga Sasongko Hentikan Distribusi Film Nussa dan Keluarga Cemara dari TV Setelah Saipul Jamil Tampil di TV

Angga Sasongko Hentikan Distribusi Film Nussa dan Keluarga Cemara dari TV

Milenianews.com – Sutradara Angga Sasongko ambil sikap tegas terkait kemunculan penyanyi dangdut Saipul Jamil di layar kaca. Angga Sasongko menghentikan distribusi film Nussa dan Keluarga Cemara di televisi. Angga menganggap hadirnya Saipul Jamil di TV merupakan cerminan sikap tidak menghormati korban.

Melalui akun Twitter-nya, Angga mengumumkan untuk menghentikan kesepakatan distribusi film Nussa dan Keluarga Cemara dengan stasiun televisi. “Menyikapi hadirnya Saiful Jamil di televisi dengan cara yang tidak menghormati korban,” tulis Angga di akun @anggasasongko.

https://twitter.com/anggasasongko/status/1434402542247505928

“Maka kami memberhentikan semua pembicaraan kesepakatan distribusi film Nussa & Keluarga Cemara dg stasiun TV terkait karena tidak berbagi nilai yang sama dengan karya kami yang ramah anak,” lanjutnya.

Baca Juga : Sinetron “Dari Jendela SMP” SCTV mendapat Teguran Keras dari KPI

Keputusan oleh Angga merupakan bentuk kritik terhadap perilaku yang terkesan merayakan kebebasan pelaku kekerasan seksual pada anak. Terutama dengan membiarkannya tetap muncul dan mendapat sorotan.

“Pemberitahuan ini dimaksudkan untuk mendukung gerakan yang melawan dirayakannya pelaku kekerasan seksual pada anak di media – media, serta menjadi kesadaran bersama pentingnya media – media yang menghargai anak – anak kita,” tulis Angga.

Sutradara film Hari Untuk Amanda itu juga tak menilai tindakannya yang terkesan merayakan kebebasan Saipul Jamil itu berlebihan. Karena menurutnya, sebagai pembuat film yang terinspirasi dari anak-anak dan untuk anak-anak, adalah hal yang wajar jika ia tidak ingin berbagi platform dengan mereka yang tidak memiliki empati pada korban dan anak-anak.

Baca Juga : Pemain Sinetron “Dari Jendela SMP” Terjerat Kasus Narkoba

Angga juga terlihat men-twit ulang unggahan tentang petisi tentang ajakan boikot terhadap Saipul Jamil. Petisi berisi ajakan untuk memboikot Saipul Jamil kepada Komisi Penyiaran Indonesia itu hingga Minggu (5/9/2021) pukul 14.36 kemarin telah mencapai lebih dari 306.000 tanda tangan online.

Sikap yang Angga Sasongko ambil menuai banyak dukungan dari warganet. Terikait hal tersebut, menurut sobat milenia bagaimana? 

Respon (15)

  1. Respect banget sama Angga Sasongko. Gimana mau maju kalo stasiun TV dengan rating tinggi masih mikirin keuntungan aja engga mikirin edukasi nya juga.

  2. Respect banget sama Angga Sasongko . udah gapaham lg jaman sekarang, semakin rusak predator malah diundang ke TV sangat mirisss

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *