Beranda Hiburan Cinta Wirawan Hadirkan Semangat Hadapi Pandemi dengan Lagu 'Kita Bersama'

Cinta Wirawan Hadirkan Semangat Hadapi Pandemi dengan Lagu ‘Kita Bersama’

Milenianews.com, Jakarta – Selepas merilis single debutnya beberapa waktu yang lalu, Putu Cinta Wirawan manjakan telinga penikmat musik di Indonesia, lewat karya terbarunya yang berjudul ‘Kita Bersama’.

Lagu ini tercipta untuk menyemangati banyak orang. Inspirasi terciptanya ‘Kita Bersama’, menurut Cinta, dari situasi yang tengah dihadapi banyak orang di dunia ini.

Baca Juga : Atta Halilintar Rilis “This is Indonesia”, Persembahan HUT RI ke-76

- Advertisement -

“Lagu ini tercipta karena banyak orang yang harus kehilangan orang yang mereka sayang,” katanya, kepada milenianews.com, Selasa (24/8).

Lewat lagu ini, Cinta ingin mengajak semua yang terkena dampak pandemi, agar tetap bangkit dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan.

- Advertisement -

“Semoga lagu ini masih bisa memberi kalian harapan untuk tetap menjalankan hari-hari penuh rintangan ini. Dengan senyuman dan sikap positif bahwa kita akan melewatinya,” kata Cinta.

Judul ‘Kita Bersama’ ia pilih karena ingin membangkitkan rasa kesatuan dari masyarakat Indonesia.

“Aku juga kasih judul lagu ini ‘Kita Bersama’, karena aku ingin membangkitkan rasa kesatuan dan pohon beringin dari Indonesia. Jadi, mari kita kuatkan iman dan imun kita dalam melewati semua kesulitan ini bersama-sama. Saling menjaga, saling percaya, saling berpegangan,” lanjutnya.

Cinta Wirawan juga punya campaign dari lagu ‘Kita Bersama’

Foto : Cinta Wirawan.

Sementara itu, penulis ‘Kita Bersama’ yaitu Krista Monika, yang juga terinspirasi sosok Cinta Wirawan. Selain itu, penggarapan lagunya juga banyak melibatkan sosok-sosok luar biasa.

Ada Ivan Edbert sebagai Executive Producer, Ivan Tangkulung sebagai Music Producer, Amal Bhaskara sebagai Bassist. Lalu ada Andre sebagai Guitarist serta keterlibatan Budapest Strings Orchestra.

Nuansa anthemic memang terasa di lagu ini. Karena memang tujuannya untuk memberikan semangat lebih kepada para pendengarnya. Dibuat hanya kurang lebih 2 minggu, lagu ini dibuat secara online dari Medan, Jakarta, Bandung, dan Bali.

 Selain merilis lagu ini, Cinta juga tengah menyiapkan campaign terbarunya untuk memperkuat pesan dari lagu ini. 

Eventori bersama Cinta Wirawan rencananya akan melakukan donasi senilai Rp. 100 Juta untuk membantu teman-teman industri kreatif yang terkena dampak pandemi ini.

Baca Juga : ‘It’s Only Me dan Know I Now’, buat Pesona Kaleb J Semakin Populer

Selain itu, ada juga bentuk konversi donasi pada musik video untuk industri kreatif yang telah ia rencanakan, bernama #CintaKitaSama.

Dalam gerakan #CintaKitaBersama, setiap view di video musik “Kita Bersama” di YouTube akan dihargai senilai Rp 50. Dalam periode satu bulan, 19 Agustus-19 September 2021, berharap bisa terkumpul satu juta view`sehingga akan terkumpul Rp 50 juta yang akan dibagikan dalam bentuk bantuan kepada pekerja industri hiburan. Selain konversi, ada program kompetisi menyanyikan cover lagu ini di media sosial untuk semakin menggemakan pesan solidaritas gerakan ini.(Rifqi Firdaus)

14 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tom Holland Tanggapi Rumor Trilogi Spider-Man Baru

Milenianews.com - Spider-Man: No Way Home belum lama ini memiliki rumor jika Spider-Man masih akan berada di Universe MCU (Marvel Cinematic Universe). Kabarnya film...

Sendiri yang Ramai

Oleh : Miss Karhan Semua kusut tak dapat ku urai, Hanya air mata Menjelaskannya lewat derai Bibirku diam tanpa ucap, Batinku asik sendirian Bercakap cakap Riuh sekali pikiranku, Sedang aku...

Universitas Nusa Mandiri Sosialisasikan Pencegahan HIV/AIDS dengan Talkshow

Milenianews.com, Jakarta - Tanggal 1 Desember menjadi tanggal peringatan Hari AIDS Sedunia. Seiring dengan peringatan hari AIDS sedunia, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan talkshow...

Disney Anggarkan Rp437 triliun Untuk di Tahun 2022

Milenianews.com - Disney mengungkapkan rencana mereka untuk satu tahun 2022 dengan anggaran konten streaming menjadi USD33 miliar atau sekitar Rp473 triliun. Jika kita bandingkan dari anggaran...