Beranda Hiburan Film Pelanggan Netflix Bertambah Pesat, Tapi Tidak Di Amerika Utara

Pelanggan Netflix Bertambah Pesat, Tapi Tidak Di Amerika Utara

Milenianews.com – Basis pelanggan Netflix terus mengalami pertumbuhan, tetapi hal ini tidak berlaku di Amerika Utara. Pada kenyataannya, pelanggan di Amerika Utara turun hampir setengah juta pada kuartal kedua tahun 2021. Dan lagi, perusahaan berdalih hal ini terjadi karena pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung. 

Berita ini datang dari The Hollywood Reporter, yang melaporkan bahwa Netflix melampaui ekspektasinya untuk kuartal kedua setelah meningkatkan jumlah pelanggan sebesar 1,5 juta. Ini menjadikan total basis pelanggan Netflix menjadi 209 juta.

Namun, terlepas dari pertumbuhan itu, yang sebagian besar pelanggan atau lebih dari satu juta pelanggan baru berasal dari kawasan Asia-Pasifik. Namun di Amerika Utara jumlah pelanggan turun 400.000. Dalam hal pendapatan, perusahaan menghasilkan $7,3 miliar pada kuartal kedua, naik dari $7,16 miliar dari kuartal pertama.

- Advertisement -

Baca Juga : Netflix Hadirkan Toko Online, Netflix.shop 

“Ini benar-benar bermuara pada COVID, terus terang,” kata CFO Netflix Spencer Neumann mengutip dari The Hollywood Reporter (22/7), . “Bagi kami, setidaknya, itu menciptakan beberapa ketidakstabilan jangka pendek dalam tren bisnis.” lanjutnya.

- Advertisement -

Netflix dilaporkan menambahkan 15,8 juta pelanggan pada kuartal yang sama pada tahun 2020. Dan perusahaan berharap kuartal ketiga ini akan mengalami peningkatan kembali. 

“Kami memiliki 10 tahun yang mulus seperti sutra, dan kami hanya sedikit goyah sekarang,” kata Co-CEO Netflix Reed Hastings.

Baca Juga : Netflix Berikan Bocoran First-Look dari Film Army of Thieves

Terlepas dari goyahnya itu, The Hollywood Report menyebutkan jika Netflix “bertaruh bahwa kembalinya produksi film dan TV yang lebih dinormalisasi dan peningkatan irama aslinya akhir tahun ini akan membantunya kembali tumbuh,”. 

Mungkin saja, usaha Netflix untuk masuk dalam industri video game akan membantu mendorong pertumbuhan baru bagi perusahaan. Kabarnya mereka baru saja merekrut mantan eksekutif EA dan Facebook Mike Verdu untuk memimpin pengembangan gamenya. Netflix mengungkapkan hari ini bahwa mereka akan fokus pada game seluler terlebih dahulu dalam usaha baru mereka ini.

18 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Konami Ubah PES Jadi eFootball dan Gratis untuk Dimainkan

Milenianews.com - Belum lama ini, Konami secara resmi mengumumkan kabar mengejutkan. Kabarnya perusahaan yang berbasis di Jepang ini mengumumkan bahwa tidak akan meluncurkan seri Pro...

Kisah Khaby Lame, Miliarder yang Pernah Jadi Buruh Pabrik

Milenianews.com, Jakarta - Siapa yang bukan followers nya influencer asal Italia, Khaby Lame. Sepertinya Sobat Milenia, banyak yang mengikutinya. Lewat akun TikTok dan Instagram @khaby00,...

Drakor Nevertheless Relate Dengan Kisah Cinta Remaja Indonesia

Milenianews.com - Drama Korea (Drakor) memang selalu menjadi tren di Indonesia. Hingga belum lamna ini para pecinta drakor ramai membicarakan karakter Park Jae Eon dari...

Drakor Hometown Cha-Cha-Cha Tayang 28 Agustus di Netflix

Milenianews.com - Drama Korea terbaru berjudul "Hometown Cha-Cha-Cha" akan tayang di Netflix pada 28 Agustus mendatang. Drama bergenre romantis ini menghadirkan Dua aktor populer Shin...