Beranda Hiburan Kuburan Band Rilis Lagu Tentang Narkoba

Kuburan Band Rilis Lagu Tentang Narkoba

Milenianews.com, Jakarta – Narkoba menjadi masalah serius yang menjadi musuh utama kawula muda terkhusus di Indonesia. Sekali saja bersentuhan dengan narkoba, bisa merusak masa depan yang panjang.

Keprihatinan tersebut dirasakan grup musik asal Bandung, Kuburan Band. Mereka merilis lagu tentang Narkoba dengan judul ‘Jauhi Narkoba Utamakan Keluarga’.

Baca Juga : Why Can’t WeSingle Kolaborasi Calvin Jeremy, Amanda Caesa & Myia Thornton

- Advertisement -

Perilisan single tersebut juga tepat pada moment 2 dekadenya Kuburan di industri musik tanah air.

“Judul lagu ini adalah salah satu motto Kuburan Band. Mengapa tema Narkoba? karena Narkoba menjadi masalah serius yang harus mendapat perhatian khusus,” kata Kuburan, dalam keterangan tertulis, Selasa (13/7).

- Advertisement -

Menurut mereka, saat ini penyalahgunaan Narkoba sudah masuk ke berbagai kalangan. “Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa dan bahkan orang tua. Sungguh Prihatin,” tambah mereka.

Sebenarnya lagu ini sudah ada sejak tahun 2004, lalu di aransemen ulang pada 2018 dengan musik yang lebih segar.

“Beat drum yang bernergi, sentuhan synthesizer dan petikan gitar distorsi membuat membuat mood lebih semangat, dengan genre Rock Alternative Positive,” tegasnya.

Lagu ini rilis bertepatan dengan ‘Hari Anti Narkotika Internasional’ pada tanggal 26 Juni lalu.

Baca Juga : Dere, Kenalkan Keindahan Tubaba Lewat Video Klip ‘Berisik’

“Alhamdulillah lagu ini bisa partisipasi dalam program Kementerian Dalam Negeri Ditjen Bina Pemerintahan Desa dan Badan Narkotika Nasional (BNN). Sebagai bentuk kampanye ‘Peran Pemerintah Desa dalam Program P4GN Mewujudkan Desa Bersih Narkoba’,” ujarnya.

Selain itu, menurut mereka, lagu ini punya misi sosial dan pesan moral yang sangat penting. Mereka ingin memberitahu, betapa bahayanya Narkoba hingga dapat merusak generasi bangsa, terutama kawula muda.(Rifqi Firdaus)

18 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tom Holland Tanggapi Rumor Trilogi Spider-Man Baru

Milenianews.com - Spider-Man: No Way Home belum lama ini memiliki rumor jika Spider-Man masih akan berada di Universe MCU (Marvel Cinematic Universe). Kabarnya film...

Sendiri yang Ramai

Oleh : Miss Karhan Semua kusut tak dapat ku urai, Hanya air mata Menjelaskannya lewat derai Bibirku diam tanpa ucap, Batinku asik sendirian Bercakap cakap Riuh sekali pikiranku, Sedang aku...

Universitas Nusa Mandiri Sosialisasikan Pencegahan HIV/AIDS dengan Talkshow

Milenianews.com, Jakarta - Tanggal 1 Desember menjadi tanggal peringatan Hari AIDS Sedunia. Seiring dengan peringatan hari AIDS sedunia, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan talkshow...

Disney Anggarkan Rp437 triliun Untuk di Tahun 2022

Milenianews.com - Disney mengungkapkan rencana mereka untuk satu tahun 2022 dengan anggaran konten streaming menjadi USD33 miliar atau sekitar Rp473 triliun. Jika kita bandingkan dari anggaran...