News  

Sedang Ambil Wudu, Kakek Isal Diterkam Buaya di Sungai Mentaya

Kakek Diterkam Buaya

Milenianews.com, Kotawaringin – Nasib nahas menimpa seorang warga Desa Jaya Karet, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah yang diterkam buaya. Kejadian tersebut menimpa seorang kakek bernama Isal, di Sungai Mentaya saat mengambil air wudu.

Menurut kerabat korban, Chandra, Isal masih bisa selamat dan mendapatkan perawatan. Luka yang Isal alami, terkena gigitan di kakinya.

Baca Juga : 8 Makanan Ekstrem yang ada di Indonesia, Mulai dari Sate Kobra dan Sup Buaya

“Akibat gigitan tersebut, beliau menderita luka robek di kakinya. Saat ini mendapatkan perawatan di rumah,” kata Chandra, mengutip dari Antara, Rabu (2/6). Saat itu, Isal akan melaksanakan salat Isya. Lalu ia mengambil air wudunya di sungai.

Nenek sedang BAB juga diterkam buaya

Ia wudu di titian yang menjulur ke sungai di belakang dapur rumahnya. Saat sedang berwudu, tiba-tiba ada buaya yang muncul dari air dan menggigit kakinya.

Isal berjuang mencoba melepaskan kakinya dari gigitan hewan buas tersebut. Setelah lepas ia pun langsung bergegas naik untuk menghindari serangan susulan dari buaya itu lagi.

Robekan di paha kirinya, harus mendapatkan beberapa jahitan. Kemunculan buaya di Sungai Mentaya bukan hal asing bagi warga sekitar.

Baca Juga : Matt Wright Gunakan Jebakan, bantu Tangkap Buaya Berkalung Ban

Sebelum kejadian Isal, di awal tahun 2021, seorang nenek bernama Bahriah, juga menjadi korban terkaman buaya saat sedang BAB di pinggir Sungai Mentaya. Nenek ini kondisinya lebih parah, tangan kirinya putus dan kaki kirinya patah.

Atas kejadian tersebut, pihak BKSDA mengimbau terhadap warga agar lebih berhati-hati, terutama hari mulai gelap. Populasi di Sungai Mentaya masih cukup banyak.(Rifqi Firdaus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *