Beranda Lifestyle Kesehatan AI Buatan Google Bantu Identifikasi Kesehatan Kulit

AI Buatan Google Bantu Identifikasi Kesehatan Kulit

Milenianews.com – Google terus melakukan inovasi lewat perluasan fungsi web tool. Kali ini, inovasi itu Google wujudkan lewat web tool yang mampu mengidentifikasi kondisi kesehatan seseorang.

The Verge melaporkan jika health care dari Google itu hadir dengan mamanfaatkan artificial intelligence. Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan Google ini dapat mengidentifikasi kondisi kesehatan kulit, rambut dan kuku.

Fitur ini menggunakan kamera smartphone yang diarahkan pada bagian tubuh yang mengalami persoalan kesehatan. Kemudian, pengguna harus mengisi sejumlah keterangan terkait tipe kulit dan gejala yang mereka rasakan.

- Advertisement -

Setelah itu, fitur ini akan membantu untuk mendeteksi kondisi apa yang tengah terjadi pada bagian tubuh tersebut.

Baca Juga : Ilmuwan Kembangkan Fitur Pemindai Wajah sebagai Alat Pendeteksi Kesehatan Sapi

- Advertisement -

Kondisi tentang kesehatan kulit menjadi salah satu hal yang paling mendapatkan sorotan dalam fitur ini. Sebab, selama ini banyak pengguna yang mengajukan pertanyaan soal kulit lewat Google. Setiap tahun, Google mencatat ada sekitar 10 miliar pencarian yang berkaitan dengan kondisi kulit.

Berdasarkan data pencarian itu, Google menyimpulkan fitur kesehatan kulit merupakan fitur yang paling pengguna butuhkan untuk fasilitas health care.

Google mengaku fitur ini tidak bisa menggantikan fungsi dermatologis. Karena, fitur ini sifatnya hanya membantu pengguna untuk mengetahui potensi persoalan yang terjadi dengan lebih cepat dan eifisien.

Baca Juga : 4 Khasiat Rutin Konsumsi Air Kelapa Campur Madu

Fitur ini akan sangat optimal, mengingat database yang google miliki sangat besar. Jutaan gambar dari masalah kulit bisa membantu mengidentifikasi penyakit kulit pengguna.

Kabarnya, fitur ini akan meluncur pada tahun. Selain itu Google mengklaim fitur ini memiliki akurasi hingga sekitar 90 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

6 Situs Tes CPNS Online 2021 Gratis

Milenianews.com, Jakarta - Tes CPNS 2021 gratis bisa Sobat ikuti sebelum mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2021. Pendaftaran CPNS 2021, dari kabar beredar, akan buka...

SMK Bebas Biaya Bangunan dan SPP? Memangnya ada??

Milenianews.com - Jawabannya tentu ada. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cikra 1 Jakarta membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2021/2022 yang bebas biaya bangunan...

Bupati Mukomuko Minta Blokir Game Online ke Menkominfo

Milenianews.com, Bengkulu - Game online menjadi trend di kalangan anak-anak, yang bisa berdampak negatif jika tidak ada kontrol dari orang dewasa. Guna meminimalisir hal...

Mengejutkan, Ronaldo Sudah Dapat Tawaran dari Barcelona?

Milenianews.com, Jakarta - Masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus masih belum jelas. Klub asal Ibu kota ini, tak sanggup lagi membayar gaji sang pemain....