10 Universitas Swasta Terbaik Untuk Milenial

10 Universitas Swasta Terbaik Untuk Milenial

Milenianews.com – Jadi sarjana menjadi pilihan terbaik untuk menjawab tantangan masa depan. Berbekal ilmu pengetahuan, kalian akan mampu membangun negeri untuk Indonesia lebih baik. Selain dengan melanjutkan ke Universitas Negeri, ternyata masih banyak juga Universitas Swasta yang kualitasnya tidak kalah bagusnya. Berikut 10 rekomendasi kampus atau universitas swasta terbaik untuk kaum milenial:

1. Universitas Bina Nusantara (Binus)

Salah satu universitas swasta bergaya milenial yang terkenal adalah Universitas Bina Nusantara. Atau yang kita kenal dengan nama Binus. Kampus ini berlokasi di Jakarta dan sudah terakreditasi B. Selain itu kampus ini memiliki enam fakultas yang sesuai untuk para milenial.

Enam fakultas itu yakni Fakultas Ekonomi Dan Komunikasi, Fakultas Teknik, Fakultas Teknik Informatika, Fakultas Desain, Fakultas Sistem Informasi dan Fakultas Humaniora.

Bidang ilmu tersebut sangat cocok dengan jiwa milenial sobat ya. terutama nantinya ketika bekerja dan menggapai masa depan

Untuk lebih lanjut sobat bisa kunjungi laman https://binus.ac.id/.

2. Universitas Telkom

Meskipun tidak sepopuler Binus, Universitas Telkom juga termasuk kedalam salah satu kampus swasta terbaik untuk milenial. Kampus ini memiliki akreditasi A dengan tujuh fakultas yakni Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Industri Kreatif, Fakultas Ilmu Komputasi, Fakultas Teknik Industri, Fakultas Teknik Elektro dan Fakultas Ilmu Terapan.

Kampus berbasis teknologi ini tentu akan cocok dengan sobat milenia. Untuk sobat milenia yang ingin tahu lebih lanjut tentang kampus ini bisa kunjungi https://telkomuniversity.ac.id/

Baca Juga : 7 Kampus Murah dan Berkualitas di Depok

3. Universtas Trisakti (Usakti)

Universitas swasta lainnya yang cukup terkenal dan termasuk kedalam yang terbaik yaitu Universitas Trisakti. Kampus ini memiliki sembilan fakultas yakni Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi, Fakultas Arsitektur Lansekap dan Teknik Lingkungan, serta Fakultas Seni Rupa dan Desain.

Menariknya, kampus ini sudah bertaraf internasional. Kebanggaan tersendiri nih untuk sobat milenia yang ingin kuliah disini. Info lebih lanjut bisa sobat dapatkan di http://trisakti.ac.id/.

4. Universitas Multimedia Nusantara

Universitas Multimedia Nusantara kini mulai populer. Pasalnya, selain Binus dan Telkom, kampus swasta ini juga banyak menyita perhatian banyak orang. Bahkan beberapa orang menganggap kampus ini cukup bergengsi karena banyak melahirkan content creator.

Kampus dengan akreditasi A ini memiliki empat fakultas yang menjadi favorit yakni Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Bisnis, Fakultas Seni dan Desain.

Untuk sobat milenia yang bekerja atau berminat ke desain multimedia dan komunikasi atau mau jadi content creator cocok masuk sini.

Penasaran? Silahkan kunjungi https://www.umn.ac.id/en/home/.

5. Universitas Nusa Mandiri (UNM)

Universitas Nusa Mandiri (UNM) salah satu kampus swasta yang hadir menjawab tantangan global. Kampus dengan peringkat akreditasi B dengan dua fakultas yakni Fakultas Teknologi Informasi (FTI) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Untuk FTI, memiliki program studi Informatika (S1), Sistem Informasi (S1), Sains Data (S1) dan Ilmu Komputer (S2). Sementara di FEB ada program studi Manajemen (S1), Bisnis Digital (S1) dan Perhotelan (D3).

Berfokus pada inovasi di bidang teknologi kampus ini dapat menjadi rekomendasi untuk sobat milenia melanjutkan kuliah. Info lebih lanjut terkait biaya dan lokasi kampus bisa langsung sobat kunjungi di https://www.nusamandiri.ac.id/

Baca Juga : Bertransformasi Jadi Universitas, Kampus Nusa Mandiri Gencarkan Kegiatan Berbagi

6. Universitas Gunadarma

Kampus swasta yang berbasis teknologi infomasi lainnya adalah Universitas Gunadarma. Kampus ini memiliki enam fakultas. Yakni Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Sastra, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan.

Selain itu, kampus ini juga sudah terakreditasi A dengan jurusan yang cocok untuk sobat milenia. Sobat yang ingin mendaftar disini bisa langsung kunjungi web https://www.gunadarma.ac.id/.

7. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)

Menjadi kampus yang unggul di bidang ekonomi kreatif. Kampus Universitas BSI ini sudah terakreditasi B dan memiliki tiga fakultas didalamnya.

Pertama yakni Fakultas Teknik & Informatika dengan program studi Sistem Informasi Akuntansi (D3), Teknologi Komputer (D3), Teknologi Informasi (D3&S1), Teknologi Informasi (S1), Rekayasa Perangkat Lunak (S1), Ilmu Komputer (S1), Teknik Industri (S1) dan Teknik Elektro (S1).

Lalu ada Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) dengan program studi Manajemen (S1), Akuntansi (D3&S1), Administrasi Perkantoran (D3), Administrasi Bisnis (D3), Manajemen Pajak (D3) dan Perhotelan (D3).

Sementara untuk Fakultas Komunikasi & Bahasa ada program studi Ilmu Komunikasi (S1), Hubungan Masyarakat/Public Relations (D3), Penyiaran/Broadcasting (D3), Periklanan/Advertising (D3), Sastra Inggris (S1) dan Bahasa Inggris (D3).

Kampus swasta ini bisa jadi pilihan tempat kuliah sobat milenia. Selain jurusannya banyak yang sesuai dengan kaum milenial, kampus ini juga termasuk kampus modern. Untuk informasi selengkapnya di http://www.bsi.ac.id/.

Baca Juga : Isi Kegiatan Ramadan, Universitas BSI Gelar Pelatihan Fotografi

8. Universitas Pancasila (Unpan)

Menjunjung tinggi nilai Pancasila Unpan bertekad menghasilkan lulusan berjiwa Pancasila. Kampus swasta ini sudah terakreditasi A dan punya tujuh fakultas. Yakni Fakultas Teknik, Fakultas Pariwisata, Fakultas Farmasi, Fakultas Hukum, Fakultas Psikologi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Ilmu Komunikasi.

Kampus ini cocok untuk sobat milenia yang berjiwa Pancasila. Informasi selengkapnya kunjungi http://pmbonline.univpancasila.ac.id/index.php.

9. Universitas Mercu Buana

Universitas Mercu Buana menjadi salah satu kampus swasta yang juga terkenal. Kampus ini menjadi kampus unggulan nasional dengan akreditasi A. Mercu Buana punya enam fakultas yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Desain dan Seni Kreatif, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Psikologi dan Fakultas Ilmu Komputer.

Kampus swasta ini bisa jadi pilihan untuk sobat milenia melanjutkan kuliah. karena beberapa jurusannya tentunya cocok dengan kaum milenial. Tertarik untuk mendaftar, silahkan kunjungi dulu laman https://www.mercubuana.ac.id/.

10. Universitas Tarumanagara

Kampus swasta terbaik lainya yang tidak kalah populer adalah Universitas Tarumanegara. Universitas Tarumanegara memiliki peringkat akreditasi A dengan delapan fakultas yakni Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi dan Fakultas Teknologi Informasi.

Kampus ini juga bisa jadi rekomendasi untuk sobat milenia menimba ilmu pengetahuan untuk karier masa depan. Informasi selengkapnya bisa sobat kunjungi laman http://untar.ac.id/.

Nah, itulah 10 Rekomendasi kampus swasta terbaik untuk kaum milenial di Indonesia. Pilihlah kampus yang cocok untuk sobat milenia, selain cocok di jurusan, juga cocok dikantong.

Generasi muda merupakan tonggak awal bagi generasi masa depan. Maka selayaknya untuk terus semangat menimba ilmu pengetahuan. Tetap Semangat !! (Umi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *