Beranda Event Dosen Universitas BSI Ajak Karang Taruna Buat Game Android

Dosen Universitas BSI Ajak Karang Taruna Buat Game Android

Milenianews – Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) ajak Karang Taruna Nuansa Indah Bukusu, Ragunan buat game android. Kemajuan teknologi membawa perubahan besar bagi perkembangan industri game Indonesia, terutama game berbasis android.

Berbagai jenis genre game pun ikut berkembang, mulai dari action, adventure, puzzle, role playing, simulation, strategy. Banyaknya jenis genre game membuat anak-anak hingga remaja sangat suka bermain game. Salah satunya anggota Karang Taruna Indah Nuansa Bukusu Ragunan Rw 01 yang masih banyak anak-anak dan remaja, suka main game.

Baca juga: Yoko Taro Kembangkan Game Misterius yang Hanya Tersedia Secara Digital

Dosen Universitas BSI Ajak Buat Game

- Advertisement -

Dosen BSI beranggotakan Umi Faddillah, Hanafi Eko Darono, Lady Agustin Fitriana dan Nila Hardi memahami hal tersebut. Dengan mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat bertemakan ‘Workshop Pembuatan Game Android dengan QuickApp Ninja’ secara daring melalui zoom, Sabtu (24/4).

Umi Fadillah selaku ketua pelaksana menuturkan bahwa, kegiatan ini menjadi pelopor untuk mengajak generasi muda tidak hanya sekedar memainkan game, namun bisa pula membuatnya.

- Advertisement -

Maraknya game android yang beredar pada Playstore, buat generasi muda kecanduan untuk memainkan berbagai jenis genre game.

Hal ini yang membuat kami peduli mengadakan pelatihan pembuatan game android. Sehingga mereka tidak hanya bermain game, namun mampu menciptakan game sebagai developer game.

Sementara itu, Hanafi selaku tutor menjelaskan bahwa aplikasi QuickApp Ninja bantu dalam pembuatan game secara mudah dan cepat tanpa harus mengerti bahasa pemrograman atau coding.

“Quick App Ninja memudahkan orang untuk membuat game tanpa harus mengetahui dunia programming. Berbagai template game telah sedia secara gratis. Selain itu, fitur juga desain menarik, multi bahasa, ikon pembuatan game, dan adanya paket media yang menyediakan berbagai tampilan grafis keren,” jelas Hanafi.

Baca juga: Wow, Pemain di Game Call of Duty : Warzone Capai 100 juta Lebih

Kelebihan Quick App Ninja lainnya adalah fitur Reskin atau clone, yakni pengguna aplikasi game ini dapat mendaftarkan game yang dibuatnya pada Google Playstore. Sehingga game memiliki peluang besar untuk di unduh dan dimainkan oleh player lainnya.

Mudahnya pembuatan game melalui aplikasi Quick App Ninja ini, dapat memotivasi generasi muda untuk menjadi developer game. Sehingga mereka tidak hanya bermain game saja, namun mereka juga mampu membuat game sesuai dengan genre game yang mereka sukai. (Lady Agustin)

14 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Konami Ubah PES Jadi eFootball dan Gratis untuk Dimainkan

Milenianews.com - Belum lama ini, Konami secara resmi mengumumkan kabar mengejutkan. Kabarnya perusahaan yang berbasis di Jepang ini mengumumkan bahwa tidak akan meluncurkan seri Pro...

Kisah Khaby Lame, Miliarder yang Pernah Jadi Buruh Pabrik

Milenianews.com, Jakarta - Siapa yang bukan followers nya influencer asal Italia, Khaby Lame. Sepertinya Sobat Milenia, banyak yang mengikutinya. Lewat akun TikTok dan Instagram @khaby00,...

Drakor Nevertheless Relate Dengan Kisah Cinta Remaja Indonesia

Milenianews.com - Drama Korea (Drakor) memang selalu menjadi tren di Indonesia. Hingga belum lamna ini para pecinta drakor ramai membicarakan karakter Park Jae Eon dari...

Drakor Hometown Cha-Cha-Cha Tayang 28 Agustus di Netflix

Milenianews.com - Drama Korea terbaru berjudul "Hometown Cha-Cha-Cha" akan tayang di Netflix pada 28 Agustus mendatang. Drama bergenre romantis ini menghadirkan Dua aktor populer Shin...