Beranda Event Dosen dan Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri Lakukan Pengabdian

Dosen dan Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri Lakukan Pengabdian

Milenianews-Dosen dan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri gelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada Sabtu (17 April 2021) dengan tema “pemanfaatan aplikasi zoom cloud meeting di tengah pandemi covid 19” secara online.

Kelompok dosen dan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri hadir secara virtual pada kegiatan ini. Peserta kegiatan ialah karang taruna RW 01 Kelurahan Ragunan. Narasumber Lusa Indah Prahartiwi dan sebagai moderator Lia Mazia. Ketua kegiatan ialah Yuyun Yuningsih dan sebagai asisten tutor Wulan Dari dan Endang Pujiastuti.

Baca juga: Bertransformasi Jadi Universitas, Kampus Nusa Mandiri Gencarkan Kegiatan Berbagi

Dosen dan Mahasiswa Lakukan Pengabdian Masyarakat

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengulik menu yang ada pada aplikasi zoom untuk mendukung kegiatan karang taruna,” ujar Lia membuka acara.

Lusa Indah meminta peserta mempraktikkan ganti identitas nama dengan format kartar01_nama peserta, kemudian mempraktekkan penggantian background secara bersama.

Saat praktik peserta juga menerima proses pembuatan breakout. Hal ini bertujuan agar saat akan mengadakan rapat dengan tema yang berbeda-beda pada saat yang bersamaan, ketua karang taruna atau host dapat membagi ruang meeting zoom melalui menu breakout.

Misalnya saat akan mengadakan rapat pembentukan panitia Idul Adha yang terdiri dari panitia pelaksanaan sholat ied dan panitia pemotongan hewan kurban.

Baca juga: Beasiswa Senilai 2 Miliar Rupiah, Ayo Daftar Sekarang !

Seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan sangat antusias, hal ini terlihat saat memberi komentar melalui chat yang rata-rata menyampaikan banyak manfaatnya setelah mengikuti kegiatan ini. Akhir kegiatan peserta mengisi kuesioner melalui link http://bit.ly/QuesionerPMUNM2021.

Semoga dengan kehadiran Universitas Nusa Mandiri dapat memberikan kebaikan dan manfaat khususnya dalam hal pemanfaatan teknologi dan informasi. (Umi)

13 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Film Rentang Kisah Versi Extended Tayangkan Scene yang Belum Ada Sebelumnya

Milenianews.com - Jelang Idul Fitri 2021, Klik Film secara ekslusif menghadirkan film drama religius berjudul Rentang Kisah Extended. Film yang mengadaptasi dari perjalanan hidup...

Clubhouse Beta Versi Android Sudah ada di Google Play Store

Milenianews.com - Clubhouse menjadi sangat populer di awal tahun ini terutama di kalangan pengguna perangkat iOS. Aplikasi obrolan grup khusus audio ini mengharuskan penggunanya...

PlayStation 5 Siap Produksi Kembali Tahun 2022

Milenianews.com - Ketika Sony mengeluarkan PlayStation 5, konsol ini langsung menjadi populer dan menjadi incaran para gamers. Hal ini membuat Sony kekurangan stok dan...

Tom Clancy’s The Division Mobile Siap Meluncur

Milenianews.com - Hadir dengan tema pandemi virus yang pertamakali menyebar dari uang, kisah Tom Clancy’s The Division semakin melebar. Awalnya bercerita tentang penyelamatan warga...