Beranda News Kampus Swasta di Karawang ini Masuk Kampus Unggulan!

Kampus Swasta di Karawang ini Masuk Kampus Unggulan!

Milenianews.com, Karawang – Kampus Swasta di Karawang. Karawang merupakan kota yang cukup padat penduduknya yang juga dikenal dengan kota industri. Tetapi penduduk Karawang juga tidak menutup mata dengan pendidikan. Pendidikan masih menjadi salah satu faktor penting dalam upaya meningkatkan perekonomian. Hal ini menjadikan masyarakat 

Namun untuk tingkat pendidikan perguruan tinggi di Karawang masih sangat kurang. Bahkan di Karawang perguruan tinggi negeri sendiri hanya ada satu, yakni Universitas Singaperbangsa atau yang terkenal dengan sebutan Unsika. Selain itu, sisanya merupakan Perguruan tinggi swasta yang cukup banyak.

Untuk sobat milenia yang ingin melanjutkan perkuliahan di perguruan tinggi bisa memilih perguruan tinggi negeri yang tentunya kualitasnya bagus. Namun memiliki tingkat penerimaan yang rendah dan syarat yang cukup susah.

- Advertisement -

Alternatifnya, sobat bisa memilih kampus swasta, namun harus kampus yang unggulan ya sobat. Untuk itu, Milenia berikan daftar kampus swasta di Karawang yang menjadi pilihan unggulan berdasarkan data valid jumlah mahasiswa terbanyak pada data ppdikti.kemdikbud.go.id. Adapun daftar kampus tersebut diantaranya:

1. Universitas Buana Perjuangan (UBP)

Perguruan Tinggi ini berlokasi di Jl. Ronggo Waluyo Sirnabaya, Puseurajaya, Kec. Teluk Jambe Timur, Karawang. Sementara untuk jumlah mahasiswa terdaftar di pddikti 8.218 pada genap 2019.

- Advertisement -

Perguruan Tinggi ini memiliki ketertarikan sendiri di masyarakat dengan sarana prasarana yang lengkap dan gedung yang megah. Selain itu, tersedia juga 6 fakultas dan banyak jurusan. Sehingga ini menjadi daya tarik tersendiri di masyarakat.

Akan tetapi, ini harus jadi pertimbangan juga untuk sobat milenia, karena harus mengeluarkan biaya kuliah yang relatif cukup mahal. Meskipun sudah terbayarkan dengan keunggulan-keunggulan tersebut.

Baca Juga : Daftar 3 Kampus Favorit di Cibitung

2. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Karawang

Universitas BSI memiliki dua kampus di Kabupaten Karawang. Kampus A berlokasi di Jl. Banten No.1 Karangpawitan yang terletak di jantung kota. Serta kampus B yang berlokasi di Jl. Ir Juanda No.17 Cikampek.

Sementara untuk jumlah mahasiswa terdaftar di data pddikti genap 2019 terhitung sebanyak 8.549 mahasiswa. Keunggulan yang Universitas BSI miliki, yaitu fleksibilitas waktu kuliah, kuliah pagi/siang dan kuliah sore/malam.

Artinya bagi sobat yang sudah bekerja bisa berkuliah sambil bekerja dan hemat waktu karena sobat bisa mengambil kelas sore/malam.

Selain dari segi waktu kuliah yang fleksibel itu, biayanya pun menjadi keunggulan tersendiri bagi Universitas BSI. Karena biaya kuliah Universitas BSI sangat terjangkau dibandingkan biaya kampus lain di Karawang.

Dan yang tak kalah menarik, adanya program baru Universitas BSI yang tidak dimiliki kampus lain di Karawang. Yang mana mahasiswa dapat mendapatkan dua ijazah sekaligus, ijazah diploma dan sarjana.

Selain itu, Universitas BSI memiliki banyak aplikasi mobile yang bisa menunjang mahasiswa mulai dari siswa yang ingin daftar kuliah. Untuk mahasiswa, aplikasi mobile untuk orang tua atau wali mahasiswa, dan untuk staff Universitas BSI pun ada. 

Universitas BSI saat ini sedang membuka pendaftaran gelombang 2 yang akan ditutup pada tanggal 6 April 2021. Dan info lebih lanjutnya bisa dengan mengunjugi laman wesbitenya www.bsi.ac.id atau ke media sosialnya @ubsi_karawang dan @ubsi_cikampek untuk nama instagram dan twitternya.

3. STMIK Rosma Karawang

STMIK Rosma merupakan sekolah tinggi manajemen informatika dan komputer yang berlokasi di Jl. Kertabumi No.62, Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat.

Sementara itu, untuk mahasiswa terdaftar ada 556 mahasiswa menurut data pddikti pada genap 2019. Sama halnya dengan Universitas BSI, STMIK Rosma memiliki keunggulan dari segi biaya. Walaupun Universitas BSI memiliki biaya lebih terjangkau.

Baca Juga : Mantap! Ini Dia 9 Rekomendasi Kampus Informatika di Tasikmalaya  

Selain itu, STMIK Rosma memiliki lokasi yang strategis yang dekat pertokoan, rumah sakit, supermarket, dan dekat dengan akses ke tol. Hal ini juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri di masyarakat. Serta dari segi fakultas dan jurusan STMIK Rosma mirip dengan Universitas BSI.

Nah itulah Daftar Kampus Swasta Unggulan di Karawang yang bisa sobat milenia jadikan bahan referensi untuk berkuliah. Kira-kira kampus mana nih yang menurut sobat paling unggul? Tulis di kolom komentar ya. (Muhammad Syamsul Azis)

17 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tom Holland Tanggapi Rumor Trilogi Spider-Man Baru

Milenianews.com - Spider-Man: No Way Home belum lama ini memiliki rumor jika Spider-Man masih akan berada di Universe MCU (Marvel Cinematic Universe). Kabarnya film...

Sendiri yang Ramai

Oleh : Miss Karhan Semua kusut tak dapat ku urai, Hanya air mata Menjelaskannya lewat derai Bibirku diam tanpa ucap, Batinku asik sendirian Bercakap cakap Riuh sekali pikiranku, Sedang aku...

Universitas Nusa Mandiri Sosialisasikan Pencegahan HIV/AIDS dengan Talkshow

Milenianews.com, Jakarta - Tanggal 1 Desember menjadi tanggal peringatan Hari AIDS Sedunia. Seiring dengan peringatan hari AIDS sedunia, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan talkshow...

Disney Anggarkan Rp437 triliun Untuk di Tahun 2022

Milenianews.com - Disney mengungkapkan rencana mereka untuk satu tahun 2022 dengan anggaran konten streaming menjadi USD33 miliar atau sekitar Rp473 triliun. Jika kita bandingkan dari anggaran...