Beranda Hiburan Game Sony Daftarkan Paten Kontroler PS5 dengan Kontrol Suara

Sony Daftarkan Paten Kontroler PS5 dengan Kontrol Suara

Milenianews.com – Belum lama ini PlayStation 5 akan telah mendaftarkan paten untuk jenis kontrol baru PS5 yang mengindikasikan akan adanya fitur terbaru dari Sony. Berdasarkan arsip di situs web United States Patent and Trademark Office, Sony mengajukan paten untuk pengontrol dengan perangkat input suara internal.

Mengutip dari Gamerant (6/4), paten juga menampilkan pengontrol yang bekerja dengan kamera. Kamera ini dapat melacak gerakan dan rotasi pengontrol dalam konsep yang mirip dengan pengontrol gerak PlayStation Move.

Bagian yang paling menarik dari paten PS5 adalah potensi adanya kontrol suara. Hal ini berdasarkan isi paten yang menyebutkan, “Data yang dikomunikasikan antara pengontrol dan komputer. Termasuk input kontrol dan input suara dari perangkat input suara.”

Sony - Patente mando por voz
Sumber: HobbyConsolas

Baca Juga : Paten PlayStation 5 Terbaru Perlihatkan Perangkat Tambahan Mirip PS Vita

Pengontrol yang beroperasi dengan gerakan dan perintah suara tentunya akan menambah pengalaman bermain para penggemar. Bisa sobat bayangkan jika ini benar-benar bisa hadir, ini akan menambahkan opsi aksesibilitas ke game yang kita mainkan.

Pada 2020 lalu, The Last of Us 2 rilis dengan lebih banyak opsi aksesibilitas daripada yang biasanya terlihat di game AAA. Kemudian The Game Awards bahkan menampilkan kategori yang merayakan desain game inklusif.

Berkaca dari pengalaman game The Last of US ini, masuk akal bahwa Sony sedang mempertimbangkan opsi pengontrol baru untuk konsol.

Baca Juga : Sony Perbanyak Produksi PlayStation 5

Untuk sobat milenia ketahui, konsol terbaru PS5 Sony meluncur pada 2020 dan para pengguna dapat menerima dengan baik. Salah satu fitur konsol yang paling banyak menjadi bahan perbincangan adalah pengontrol DualSense. Pengontrol ini mendapat komentar positif karena umpan balik haptic dan pemicu adaptifnya yang menambah pengalaman bermain.

Sejauh ini, belum banyak informasi terkait paten ini. Dan belum pasti apakah paten ini akan direalisasikan oleh Sony atau tidak. karena bisa saja ini hanya tipu muslihat untuk menaikan antusias pengguna saja. (Latif)

15 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

UNM Tebar Bakti Untuk Negeri Melalui Kegiatan Workshop

Milenianews.com, Cengkareng - Ramadan menjadi momen terbaik untuk berbagi, baik berbagi makanan, takjil ataupun berbagi pengetahuan. Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Cengkareng senantiasa menjadikan...

Pemerintah Perpanjang Larangan Mudik Lebaran sampai 24 Mei 2021

Milenianews.com, Jakarta - Pemerintah perpanjang larangan mudik sampai 24 Mei 2021. Perpanjangan tersebut berlaku mulai hari ini, 22 April 2021. Melalui Satuan Tugas (Satgas)...

Anak Dinosaurus Tertangkap CCTV, Berkeliaran di Belakang Rumah

Milenianews.com, Jakarta - Sebuah cuplikan video dari daerah Florida, Amerika Serikat (AS) memperlihatkan yang mirip seekor anak dinosaurus berlari di belakang rumah seorang warga. Jika...

Tayang Bersamaan Skandal, Film Seo Ye Ji ‘Recalled’ Puncaki Box Office Korea

Milenianews.com - Seiring dengan skandal yang terjadi kepada Seo Ye Ji, film terbaru yang ia bintangi berjudul Recalled justru menorehkan pencapaian menakjubkan. Recalled sukses...