Beranda Pendidikan M-Tryout Teken MoU dengan SMK Pendekar Karawang

M-Tryout Teken MoU dengan SMK Pendekar Karawang

Milenianews.com, Jakarta – Pemanfaatan teknologi sebagai pendukung pembelajaran di masa pandemi ini sangat penting. Sistem pembelajaran jarak jauh menjadi alternatif yang efektif dan solutif. Salah satu aplikasi ciptaan anak bangsa yang bisa mengasah kemampuan akademik Siswa SLTA melalui tryout online berbasis android yakni Aplikasi M-Tryout.

Muhammad Abdul Ghani, selaku CEO M-Tryout mengatakan, aplikasi berbasis android ini sudah tersedia di PlayStore sebagai pendukung pembelajaran secara daring siswa/i SLTA.

“Aplikasi M-Tryout telah di download oleh ribuan siswa di seluruh Indonesia dan digunakan secara aktif selama kurang lebih tiga tahun untuk mendukung pembelajaraan mereka,” ujarnya dalam rilis yang Milenianews terima, Selasa (6/4).

Saat ini, M-Tryout telah berinovasi untuk memberikan kemudahan kepada sekolah untuk melaksanakan ujian secara daring. M-Tryout mulai menjalin banyak kerjasama terkait pengadaan platform ujian daring untuk sekolah.

Baca Juga : Ingin Lolos UTBK SBMPTN 2021? Belajar Yuk, di M-Tryout

Kali ini M-Tryout jalin kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pendekar Karawang. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) M-Tryout ini berlangsung pada Kamis, 1 April 2021 di SMK Pendekar Karawang.

Penandatangan dilakukan oleh Abu Chayat, selaku kepala sekolah dan Nurul Ichsan, selaku CMO M-Tryout.

“Perjanjian kerjasama ini menguntungkan bagi sekolah dalam pelaksanaan ujian harian, tengah semester dan akhir semester. M-Tryout juga sempat bekerjasama dengan Universitas BSI di tahun ketiga. Kami mengajak relasi sekolah-sekolah dalam hal kerjasama yang saling menguntungkan ini,” ungkap Ghani.

Baca Juga : M-Tryout Berikan Hadiah Bagi Peraih Nilai Tertinggi UNBK & UTBK 2020 

Sementara itu, Abu Chayat menyampaikan harapannya terkait kerjasama ini. Ia mengungkapkan jika ini merupakan kesepakatan menguntungkan bagi SMK Pendekar Karawang karena M-Tryout merupakan aplikasi yang sangat efisien.

“Dengan adanya MoU ini, kami berharap aplikasi M-Tryout dapat mempermudah dalam pembelajaran dan ujian sekolah menjadi lebih efisien. Juga semoga SMK Pendekar menjadi lebih berkembang dan lebih dikenal lagi oleh masyarakat Karawang dan secara Nasional,” paparnya.(Lady Agustine)

13 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

UNM Tebar Bakti Untuk Negeri Melalui Kegiatan Workshop

Milenianews.com, Cengkareng - Ramadan menjadi momen terbaik untuk berbagi, baik berbagi makanan, takjil ataupun berbagi pengetahuan. Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Cengkareng senantiasa menjadikan...

Pemerintah Perpanjang Larangan Mudik Lebaran sampai 24 Mei 2021

Milenianews.com, Jakarta - Pemerintah perpanjang larangan mudik sampai 24 Mei 2021. Perpanjangan tersebut berlaku mulai hari ini, 22 April 2021. Melalui Satuan Tugas (Satgas)...

Anak Dinosaurus Tertangkap CCTV, Berkeliaran di Belakang Rumah

Milenianews.com, Jakarta - Sebuah cuplikan video dari daerah Florida, Amerika Serikat (AS) memperlihatkan yang mirip seekor anak dinosaurus berlari di belakang rumah seorang warga. Jika...

Tayang Bersamaan Skandal, Film Seo Ye Ji ‘Recalled’ Puncaki Box Office Korea

Milenianews.com - Seiring dengan skandal yang terjadi kepada Seo Ye Ji, film terbaru yang ia bintangi berjudul Recalled justru menorehkan pencapaian menakjubkan. Recalled sukses...