Beranda Hiburan Game Dalam 6 bulan, Genshin Impact Hasilkan Rp14 triliun

Dalam 6 bulan, Genshin Impact Hasilkan Rp14 triliun

Milenianews.com – Genshin Impact menjadi RPG gratis terpopuler di smartphone saat ini. Kepopuleran game ini membawa banyak keuntungan finansial untuk para pengembangnya. Dilansir dari Sensor Tower (31/3), Genshin Impact telah menghasilkan lebih dari USD1 miliar atau sekitar Rp14,4 triliun. Jumlah ini adalah jumlah gabungan dari platform iOS dan Android.

Penghasilan ini hanya berdasarkan pendapatkan di platform mobile belum termasuk platform PC. Mereka mengatakan ini merupakan pertumbuhan pendapatan tercepat daripada game smartphone lainnya. MiHoYo berhasil mencapai titik tersebut hanya dalam waktu kurang dari enam bulan saja.

Baca Juga : Genshin Impact menjadi Game Terbaik di iOS 2020

Dalam sumber terpisah, capaian MiHoYo ini paling cepat dibandingkan game Pokemon Go, baru mencapai titik tersebut dalam waktu sembilan bulan. Sedangkan Lineage membutuhkan waktu 10 bulan untuk memiliki pendapatan yang sama.

Sensor Tower juga mengatakan Genshin Impact telah menghasilkan rata-rata USD160 juta atau Rp2,3 triliun per bulan. Untuk melalui perangkat mobile bahkan berhasil mengumpulkan USD148 juta atau Rp21,3 triliun hanya pada bulan Maret saja.

Tidak mengherankan jika jumlah pendapatan ini berhasil game ini raih. Meskipun game ini gratis, para gamer menggunakan Gacha untuk mendapatkan beberapa konten game tersebut. Para gamer pun rela mengeluarkan uang yang tak sedikit hanya untuk mendapatkan karakter atau senjata yang mereka inginkan.

Baca Juga : Perbedaan “Genshin Impact” dengan “Honkai Impact 3”

Di seluruh dunia, Genshin masih tertinggal dari Honor of Kings dan PUBG Mobile dalam hal popularitas. Tapi jika kita tidak menghitung gamer dari Tiongkok, game ini merupakan game paling populer di dunia.

Lembaga pelacak data aplikasi seluler, Genshin Impact, juga melaporkan bahwa Tiongkok merupakan negara terbanyak yang memainkan gim tersebut. Ada sekitar 30% dari jumlah total pemainnya. Jepang ada di posisi kedua dengan 27%, dan Amerika Serikat di posisi ketiga dengan jumlah total 19%. (Latif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Film Rentang Kisah Versi Extended Tayangkan Scene yang Belum Ada Sebelumnya

Milenianews.com - Jelang Idul Fitri 2021, Klik Film secara ekslusif menghadirkan film drama religius berjudul Rentang Kisah Extended. Film yang mengadaptasi dari perjalanan hidup...

Clubhouse Beta Versi Android Sudah ada di Google Play Store

Milenianews.com - Clubhouse menjadi sangat populer di awal tahun ini terutama di kalangan pengguna perangkat iOS. Aplikasi obrolan grup khusus audio ini mengharuskan penggunanya...

PlayStation 5 Siap Produksi Kembali Tahun 2022

Milenianews.com - Ketika Sony mengeluarkan PlayStation 5, konsol ini langsung menjadi populer dan menjadi incaran para gamers. Hal ini membuat Sony kekurangan stok dan...

Tom Clancy’s The Division Mobile Siap Meluncur

Milenianews.com - Hadir dengan tema pandemi virus yang pertamakali menyebar dari uang, kisah Tom Clancy’s The Division semakin melebar. Awalnya bercerita tentang penyelamatan warga...