Beranda Hiburan Game Microsoft Ingin Membeli Discord Senilai Rp 144 Triliun

Microsoft Ingin Membeli Discord Senilai Rp 144 Triliun

Milenianews.com – Beberapa bulan terakhir, Microsoft dan Xbox terus agresif dalam “belanja” mereka. Mereka telah akuisisi studio-studio game besar seperti Obsidian Games, Ninja Theory dan bahkan Bethesda Games. Tujuannya untuk menambah katalog first-party mereka. Namun tampaknya membeli studio game saja tidak cukup. Pasalnya kabar terbaru menyebutkan jika Microsoft ingin membeli platform chat dan komunitas populer yaitu Discord.

Menurut laporan Bloomberg(24/3), Platform untuk para komunitas ini menjadi salah satu target belanja Microsoft saat ini. Kabarnya Microsoft berani mengeluarkan uang hingga $10 milyar atau sekitar Rp144 triliun untuk membeli perusahaan tersebut.

Baca Juga : Google Akuisisi Perusahaan Pengembang Kacamata Pintar

Microsoft terus bernegoisasi tentang tawaran mereka, namun belum ada persetujuan untuk saat ini. Sementara itu, tak hanya Microsoft yang ingin membeli Discord, tetapi perusahaan lain juga. Rumornya Epic Games dan Amazon juga bersedia memberikan tawaran yang tidak kalah besarnya untuk membelinya.

Bahkan dengan penawaran yang fantastis tersebut, banyak sumber menyebutkan bahwa perusahaan komunikasi untuk para gamer ini kemungkinan besar akan tetap menolak tawaran dari perusahaan lain. Karena seperti yang sobat milenia sama-sama ketahui, platform mereka semakin populer seiring dengan perkembangan dunia games saat ini.

Baca Juga : Epic Games Resmi Akuisisi Dev Fall Guys: Ultimate Knockout

Sangat wajar jika Microsoft berambisi untuk membeli platform ini. Seperti yang kita ketahui bersama, Microsoft miliki rekor buruk dengan layanan komunikasi mereka. Ketika sebelumnya mereka mengakuisisi Skype, seketika popularitasnya meredup tak lama setelah akusisi.

Sementara itu layanan Microsoft Teams juga mendapat kritik yang tidak begitu positif oleh banyak penggunanya. Nah, pertanyaannya, Apakah akuisisi Discord ini dapat terwujud? Apakah kejadian yang sama akan terulang layaknya Skype?

Kita nantikan informasi selanjutnya terkait ini, silahkan kasih pandangan sobat milenia terkait akuisisi ini. (Latif)

14 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Film Rentang Kisah Versi Extended Tayangkan Scene yang Belum Ada Sebelumnya

Milenianews.com - Jelang Idul Fitri 2021, Klik Film secara ekslusif menghadirkan film drama religius berjudul Rentang Kisah Extended. Film yang mengadaptasi dari perjalanan hidup...

Clubhouse Beta Versi Android Sudah ada di Google Play Store

Milenianews.com - Clubhouse menjadi sangat populer di awal tahun ini terutama di kalangan pengguna perangkat iOS. Aplikasi obrolan grup khusus audio ini mengharuskan penggunanya...

PlayStation 5 Siap Produksi Kembali Tahun 2022

Milenianews.com - Ketika Sony mengeluarkan PlayStation 5, konsol ini langsung menjadi populer dan menjadi incaran para gamers. Hal ini membuat Sony kekurangan stok dan...

Tom Clancy’s The Division Mobile Siap Meluncur

Milenianews.com - Hadir dengan tema pandemi virus yang pertamakali menyebar dari uang, kisah Tom Clancy’s The Division semakin melebar. Awalnya bercerita tentang penyelamatan warga...