Beranda Lifestyle Tren Traveling 2021 Berdasarkan Survey Agoda

Tren Traveling 2021 Berdasarkan Survey Agoda

Milenianews.com – Sobat milenia yang hobi traveling tentu merasakan dampak dari adanya pandemi covid-19 ini. Pandemi yang terjadi mempengaruhi semua sektor, termasuk pariwisata. Namun setelah berlakunya masa new normal, perlahan tapi pasti sektor pariwisata kembali bergerak. Mungkin untuk sobat milenia banyak yang ketinggalan informasi tentang apa sih Tren Traveling di tahun 2021 ini?

Berdasarkan hasil survei Agoda ‘What Matters 2021’, satu dari tiga orang ingin menghabiskan lebih banyak Quality time bersama orang terdekat. Kemudian sekitar 24 persen menginginkan bepergian tanpa hambatan. Serta terakhir melakukan hal-hal bermakna atau membuat perbedaan sebanyak 21 persen.

Baca Juga : Industri Teknologi Travel Kembangkan Aplikasi Paspor Kesehatan

Hasil survei juga mengungkapkan, responden berusia 55 tahun ke atas lah yang paling ingin bepergian tanpa hambatan. Sementara, mereka yang berusia 25-54 tahun ingin menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas bersama keluarga dan teman-teman.

Sedangkan untuk responden berusia 18-24 tahun, yang mungkin sobat milenia termasuk dalam golongan ini memiliki semangat tinggi untuk membuat perubahan pada 2021.

Survei juga mengungkapkan jika orang-orang secara global berkomitmen untuk berwisata dengan cara berbeda. Terdiri dari tiga prioritas, pertama, merencanakan lebih banyak perjalanan bersama teman dan keluarga. Kedua, lebih banyak melakukan perjalanan spontan, dan ketiga,  berwisata yang lebih ramah lingkungan. Ketiganya menjadi Tren Traveling pada tahun 2021 ini.

Sumber : Agoda

Baca Juga : Banyak yang Kangen Traveling, Lampu Berbentuk Jendela Pesawat Ini Viral

“2020 adalah tahun saat kita bertahan hidup dan berusaha untuk melakukan yang terbaik. Terlepas dari semua upaya dan kendala, riset kami menunjukkan bahwa ada keinginan masyarakat dunia untuk melakukan perjalanan, berhubungan, menemukan makna, dan menghabiskan waktu dengan teman dan keluarga. Pada akhirnya, orang-orang akan melakukan perjalanan lagi karena keinginan manusia untuk bepergian tidak bisa dihentikan,” ucap Tim Hughes, Vice President of Corporate Development Agoda, dikutip dari Liputan6.com, Senin, 11 Januari 2021.

Kemenparekraf Turut dukung Wisata kemanusiaan di tengah Pandemi

Mengutip hasil survey dari Agoda (2/3), tiga tren traveling teratas pada tahun 2021 di Indonesia ialah, pertama, mereka ingin lebih banyak bepergian dengan teman atau keluarga (40%). Kedua, ingin membuat lebih banyak pilihan perjalanan yang ramah lingkungan (22%). Kemudian ketiga, secara sadar mendukung tujuan wisata yang kurang turis (16%).

Sejalan dengan hasil survei tersebut, Kemenparekraf juga mendorong pengembangan wisata kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19. Konsep wisata ini adalah untuk memberikan pengalaman yang bermakna bagi para pelancong.

Sehingga perjalanan mereka tidak sekadar senang-senang saja. Akan tetapi, juga bisa membantu sesama dan mendukung keberlanjutan lingkungan.

Menparekraf Sandiaga Uno mencontohkan, paket wisata kemanusiaan bisa dikombinasikan dengan sport tourism. Menggandeng komunitas, mereka tidak hanya berwisata olahraga di sebuah destinasi saja, tetapi juga bisa berdonasi lewat olahraga yang mereka jalani. (Latif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Film Rentang Kisah Versi Extended Tayangkan Scene yang Belum Ada Sebelumnya

Milenianews.com - Jelang Idul Fitri 2021, Klik Film secara ekslusif menghadirkan film drama religius berjudul Rentang Kisah Extended. Film yang mengadaptasi dari perjalanan hidup...

Clubhouse Beta Versi Android Sudah ada di Google Play Store

Milenianews.com - Clubhouse menjadi sangat populer di awal tahun ini terutama di kalangan pengguna perangkat iOS. Aplikasi obrolan grup khusus audio ini mengharuskan penggunanya...

PlayStation 5 Siap Produksi Kembali Tahun 2022

Milenianews.com - Ketika Sony mengeluarkan PlayStation 5, konsol ini langsung menjadi populer dan menjadi incaran para gamers. Hal ini membuat Sony kekurangan stok dan...

Tom Clancy’s The Division Mobile Siap Meluncur

Milenianews.com - Hadir dengan tema pandemi virus yang pertamakali menyebar dari uang, kisah Tom Clancy’s The Division semakin melebar. Awalnya bercerita tentang penyelamatan warga...