Beranda Hiburan Game PC Konsol Gaming Aya Neo Hadir dengan Prosesor Ryzen 5

PC Konsol Gaming Aya Neo Hadir dengan Prosesor Ryzen 5

MileniaNews.com – Membuat PC gaming berukuran konsol handheld kini bukan sekedar angan saja. Pasalnya, selama satu tahun belakangan ini, banyak produsen yang membuat perangkat tersebut. Sedangkan, mayoritas produsen PC konsol ini menggunakan prosesor milik Intel.

Akan tetapi, baru-baru ini, AYA Neo menawarkan sebuah PC gaming handheld seukuran konsol Nintendo Switch. Selain itu, PC konsol gaming ini dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 5 4500U dan GPU Radeon Vega 6.

Seperti yang kita ketahui, prosesor pada ini juga memiliki 6 core dan 6 thread yang didasarkan arsitektur Sen 2. Selain itu, GPU-nya sendiri memiliki 6 Compute Unit atau 384 Streaming Processors dan hadir dengan RAM LPDDR4X 16GB dan SSD NVMe 1TB.

Berikut Spesifikasi lengkapnya, Seperti dilansir dari Liliputing.com (23/2). :

Display 7 inch, 1280 x 800 pixel IPS LCD
5-point multitouch
CPU AMD Ryzen 5 4500U 6-core/6-thread
GPU AMD Radeon Vega 6
RAM 16GB DDR4-4266 LPDDR4X
Storage 512GB WD SN550 PCIe NVMe (M.2 2280)
Power 12,300 mAh, 47 Whr battery
65 W fast charging
USB Ports 3 x USB-C
Audio Stereo speakers
3.5mm audio
Wireless WiFi 6
Bluetooth 5.0
Cooling Copper radiator
2 x 8mm copper heat pipes
Fan
Other Built-in game controllers
gyroscope
gravity sensor
Dimensions 255mm x 106mm x 20mm
Weight 650 grams (~1.4 pounds)

 

Baca Juga : Apple Berencana Membuat Game Konsol Berbasis ARM

Layarnya menggunakan panel IPS dengan resolusi 1280 × 800. Untuk baterai, PC ini memiliki baterai 47wH yang menyediakan daya tahan hingga 6 jam penggunaan. Akan tetapi, saat bermain game berat hanya akan menyediakan daya selama dua jam.

PC Konsol Gaming Aya Neo mampu Memainkan game AAA

Dalam beberapa pengujian oleh YouTuber bernama ETA Prime menyebutkan bahwa PC ini dapat memainkan game dengan cukup baik. Bahkan, AYA Neo dapat menjalankan game AAA dengan cukup baik di resolusi native.

Bahkan untuk pengujian game seperti Forza Horizon 4, GTA 5, Skyrim, Street Fighter 5, Doom Eternal, CS: GO, Fortnite, dan bahkan Crysis Remastered, bisa bermain dengan lancar. Sayangnya, hanya berada pada resolusi native pengaturan low-to-mid dengan rata-rata 60 fps.

Untuk sobat milenia yang tertarik memiliki PC gaming seukuran konsol ini, harus menyiapkan dana USD 699 atau sekitar Rp 9,8 juta. Nah, untuk informasi lebih lengkap seputar perangkat ini bisa sobat lihat di laman resmi Aya Neo(Latif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Final Fantasy 7 Ever Crisis Hadir di Perangkat Mobile

Milenianews.com - Square Enix memanfaatkan waktunya selama acara PlayStation State of Play hari Kamis (25/2) lalu dengan sangat baik. Tidak hanya mengumumkan update PS5...

Timpang

Kau si raut berbalut semburat Bersinar pada retina berbinar Syahdu dengan pandang penuh teduh   Aku si jiwa tanpa baswara Hanya punya cinta pada atma Semoga padanya adalah baka   Kita ialah...

Microsoft Siap Buka Data Center di Indonesia

Milenianews.com - Microsoft merupakan perusahaan teknologi yang sangat besar dan sudah mulai masuk ke Indonesia. Belum lama ini, Microsoft telah menjadi bagian dari program pemerintah...

Netflix investasikan USD 500 juta Untuk Film dan Drama Korea

Milenianews.com - Film dan drama Korea kini telah menjadi konsumsi berbagai kalangan, tidak hanya pecinta K-pop saja. Netflix sendiri mengumumkan akan menginvestasikan USD 500...