Akhirnya! Kapolri Izinkan Kompetisi Sepak Bola Bergulir

Kompetisi sepak bola indonesia

Milenianews.com, Jakarta – Bergulirnya kompetisi sepak bola di Tanah Air tak kunjung terlaksana, sejak pandemi COVID-19 melanda. Sejak akhir 2020, gelaran tersebut selalu batal terlaksana. Kali ini, Mabes Polri akhirnya memberikan izin bergulirnya kompetisi.

Keputusan ini, menurut Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit menyatakan setelah pihaknya melakukan kajian mendalam.

Baca Juga : PSM Makassar Mendapat Sanksi Berat dari FIFA

“Kami telah melaksanakan rapat koordinasi, kami mencoba untuk kemudian mempelajari bersama terkait dengan kondisi terkini yang ada. Bahwa olahraga, khususnya sepak bola tetap harus berjalan,” kata di Mabes Polri mengutip Antara, Jakarta, Kamis (19/2).

Namun, Kapolri menegaskan bahwa penyelenggaraan tersebut harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Agar tetap bisa mengutamakan keselamatan rakyat, serta menekan angka penyebaran COVID-19.

“Dalam rapat kami sepakat untuk kami berikan kesempatan. Tentunya dengan catatan bahwa penegakan prokes itu menjadi syarat utama. Dengan adanya kesepakatan tersebut kita harus sama-sama menjaga komitmen, baik klub bola, pemain, suporter. Di manapun nantinya apabila ini diselenggarakan, penegakan prokes itu jadi prioritas,” ujarnya.

Ujian untuk bergulirnya kompetisi sepak bola di Tanah Air

Foto : Menpora RI, Zainudin Amali.(via: bolasport)

Selain itu, Polri juga memberi kesempatan untuk menyelenggarakan pra kompetisi. Komitmen dari panitia dalam penerapan prokes juga harus benar-benar diperhatikan.

“Kalau syarat itu bisa terlaksana, kami evaluasi secara bertahap sehingga tentunya penyelenggara kegiatan bisa semakin baik. Tentunya dengan adanya kesepakatan tersebut, kita harus sama-sama menjaga komitmen,” tuturnya.

Baca Juga : Liga 1 2021 Dapat Lampu Hijau dari Kepolisian, Segera Bergulir?

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengucapkan terima kasih atas izin yang Polri berikan. Pasalnya, gelaran kompetisi sepak bola di Tanah Air membawa kerinduan bagi para masyarakat Indonesia.

“Ini sekaligus menjadi ujian, apakah hal-hal yang sudah disampaikan pada saat memohon izin dari pihak PSSI dan LIB itu dipatuhi tidak. Polri akan melihat itu, kalau turnamen pramusim ini berhasil dengan baik. Maka tentu setelah itu, setelah Lebaran Idul Fitri nanti akan ada kompetisi untuk 2021-2022,” kata Amali.(Rifqi Firdaus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *