Beranda Hiburan Game Pengguna Klaim 749 Juta Salinan Game Gratis Epic Games Store

Pengguna Klaim 749 Juta Salinan Game Gratis Epic Games Store

Milenianews.com – Sepanjang 2020, Epic Games banyak mengeluarkan game gratis untuk para pengguna platform mereka. Tidak hanya game indie saja yang gratis, Epic Games juga telah membagikan game AAA seperti GTA V dan lainnya.

Berdasarkan Data statistik terbaru yang dibagikan oleh Epic Games pada Kamis(28/1) lalu menunjukkan ternyata selama 2020, ada sekitar 749 juta game yang telah diklaim secara gratis oleh para gamer. Sedangkan untuk total game yang Epic Games bagikan selama 2020 sekitar 103 games.

Melansir dari The Verge (1/2), mereka menyebutkan jika pada 2020, Epic Games memiliki total 160 juta akun yang telah terdaftar. Jumlah ini naik dari 108 juta dari tahun lalu. Mereka juga mencatat ada sekitar lebih dari 56 juta gamer aktif bulanan, yang naik hampir dua kali lipat dari tahun lalu.

Epic juga melihat jumlah pengguna aktif hariannya naik menjadi 31,3 juta. Perusahaan mengklaim sebagai peningkatan 192 persen. Jumlah puncak pemain pada satu waktu mencapai 13 juta, meningkat hampir dua kali lipat.

Epic Game Store Gratis
Sumber : EpicGames.com

Dan untuk jumlah uang yang telah para gamer keluarkan pada tahun 2020 sebesar USD700 juta. Jumlah ini termasuk USD265 juta yang pemain habiskan untuk membeli itam dan game dari pihak ketiga yang tidak dibuat oleh Epic.

Baca Juga : Epic Games Beli Mall Besar Untuk Dijadikan Markas Baru

Dengan tingginya pengeluaran para gamer pada platform ini, membuat pihak Epic Games tidak ragu lagi untuk mengeluarkan game gratis lagi. Perusahaan ini akan tetap membagikan banyak game gratis sepanjang 2021 ini.

Sebenarnya dengan membagikan game secara gratis tidak semerta-merta membuat perusahaan tersebut rugi. Pasalnya, ini juga merupakan strategi mereka untuk menggaet pengguna baru pada platform mereka. (Latif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

UNM Tebar Bakti Untuk Negeri Melalui Kegiatan Workshop

Milenianews.com, Cengkareng - Ramadan menjadi momen terbaik untuk berbagi, baik berbagi makanan, takjil ataupun berbagi pengetahuan. Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Cengkareng senantiasa menjadikan...

Pemerintah Perpanjang Larangan Mudik Lebaran sampai 24 Mei 2021

Milenianews.com, Jakarta - Pemerintah perpanjang larangan mudik sampai 24 Mei 2021. Perpanjangan tersebut berlaku mulai hari ini, 22 April 2021. Melalui Satuan Tugas (Satgas)...

Anak Dinosaurus Tertangkap CCTV, Berkeliaran di Belakang Rumah

Milenianews.com, Jakarta - Sebuah cuplikan video dari daerah Florida, Amerika Serikat (AS) memperlihatkan yang mirip seekor anak dinosaurus berlari di belakang rumah seorang warga. Jika...

Tayang Bersamaan Skandal, Film Seo Ye Ji ‘Recalled’ Puncaki Box Office Korea

Milenianews.com - Seiring dengan skandal yang terjadi kepada Seo Ye Ji, film terbaru yang ia bintangi berjudul Recalled justru menorehkan pencapaian menakjubkan. Recalled sukses...