Beranda Pendidikan Susah Belajar? Kenali Dulu Tipe Gaya Belajar Kamu

Susah Belajar? Kenali Dulu Tipe Gaya Belajar Kamu

Milenianews.com – Semester ini, siswa/i masih akan melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Meski demikian, bukan menjadi alasan untuk bermalasan karena ada beberapa tipe gaya belajar yang cocok diterapkan saat PJJ.

Maka dari itu, tugas menumpuk bisa membuat siswa merasa bosan dan siswa cenderung tidak akan paham materi pelajarannya.Gaya belajar siswa juga bisa mempengaruhi kinerja para siswa.

Rupanya ada beberapa Gaya Belajar yang bisa membantu Sobat Milenia agar bisa belajar dengan efektif dan memaksimalkan proses belajar. Apalagi saat di rumah.

- Advertisement -

Baca Juga : Lima Cara Temukan Gaya Belajar Anak agar Hasil Studi Maksimal

Berikut beberapa tipe Gaya Belajar yang perlu Sobat ketahui:

1. Auditori

Auditori merupakan tipe belajar yang memanfaatkan indera pendengaran. Mereka yang punya tipe belajar Auditori lebih sensitf pada suara. Misalnya, saat belajar harus sambil mendengarkan musik atau mendengarkan materi seperti mendengarkan podcast.

- Advertisement -

Selain itu, tipe ini senang berdiskusi dan menjelaskan sesuatu panjang lebar.

2. Visual

Seperti namanya, tipe belajar visual adalah tipe belajar yang memanfaatkan indera penglihatan. Mereka cenderung suka dengan pembelajaran dengan gambar, warna, dan membuat catatan rapi.

Orang dengan tipe belajar visual akan lebih mudah mengingat sesuatu saat ia melihatnya daripada mendengarkan. Apakah Sobat termasuk yang punyna Gaya Belajar visual?

3. Kinestetik

Yang terakhir ada tipe belajar Kinestetik. Berbeda dari dua sebelumnya, tipe belajar ini memanfaatkan sentuhan dan fisik. Mereka cenderung lebih suka belajar dengan alat bantu seperti menggunakan objek yang nyata. Banyak menggunakan isyarat tubuh, suka permainan dan olahraga, suka belajar praktik.

Baca Juga : Bosan Belajar Sejarah, 10 Program Studi Ini Bisa Jadi Pilihan Buat Kamu

Itu tadi merupakan beberapa tipe gaya belajar yang harus Sobat ketahui. Agar nanti saat belajar, terutama di rumah, bisa sama saat belajar di sekolah.(Ahmad Fachrurozi)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

3 Profesi Tren Untuk Lulusan Jurusan Teknik Industri

Milenianews.com - Jika kamu ingin memiliki kemampuan yang serba bisa, jurusan teknik industri bisa jadi pilihan yang tepat saat kuliah. Mengingat, teknik industri merupakan salah...

Pengabdian Masyarakat : Pentingnya Pengelolaan Website, Dalam Pemanfaatan Teknologi Informasi

Milenianews.com, Tangerang - Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu visi dari Tri Dharma perguruan tinggi di Indonesia untuk mengimplementasikan ilmu para akademisi khususnya dosen....

Skystar Ventures UMN Gelar Demo Day, Ajak Mahasiswa UMN Memperkenalkan Ide Bisnis

Milenianews.com, Jakarta - Inkubator bisnis Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Kompas Gramedia Group, Skystar Ventures UMN, menyelenggarakan Demo Day virtual. Gelaran ini diikuti...

Rahasia Wanita di Lembah Hunza yang Cantik dan Panjang Umur

Milenianews.com - Lembah Hunza, sebuah daerah lembah bergunung di Utara Pakistan. Para wanita di Lembah Hunza, terkenal dengan paras yang cantik dan awet muda. ...