Beranda Lifestyle Tanaman Keladi Yang Cantik

Tanaman Keladi Yang Cantik

Milenianews, Tanaman keladi punya pesona tersendiri bagi para pencinta tanaman hias. Tanaman hias sebagai pemanis suasana rumah. Pandemi haruskan kita lebih banyak di rumah untuk turut menghambat rantai penyebaran virus.

Tanaman hias jenis keladi identik dengan warna dan bentuk yang unik. Mampu jadi daya tarik tersendiri bagi penggemarnya.

Baca juga: Kaya Akan Nutrisi, Ini 5 Manfaat Buah Melon

Tanaman Keladi

Pusat pesona tanaman keladi atau Caladium yakni pada bagian daunnya, dan itu selalu menjadi menarik untuk dilihat dan dipandang. Tanaman ini masih berkerabat dengan keluarga talas-talasan.

Gingerland

keladi gingerland

Tanaman keladi dengan daun bercak yang cantik. Punya warna daun yang putih lembut, pinggiran daun warna hijau pekat. Namun seluruh permukaan daun terdapat bercak bintik merah atau merah muda.

Moonlight

keladi moonlight

 

 

Biasa disebut dengan ‘Si Putih’. Punya daun yang cukup mempesona bagi penggemarnya. Daunnya tampak putih bersih. Nampak bagai sinar bulan yang bersinar di malam hari. Permukaan daun putih atau tulang daun juga putih dan area tepi hijau tipis. Tanaman hias ini suka pada tanah yang lembab dan tidak suka sinar matahari.

White Queen

white queen

 

Punya tiga warna yakni putih, merah, hijau. Tanaman keladi ini sangat cantik. Mayoritas daunnya warna putih, area tulang dan tengah daun warna merah. Lalu tepian permukaan daun terlihat garis tipis warna hijau.

Thai Beauty

Thai Beauty

Tanaman hias ini disebut juga keladi batik. Daunnya bercorak seperti batik. Punya perpaduan warna yang sangat indah. Antara warna putih, hijau dan merah muda. Secara menyeluruh daun ini terlihat berwarna pink atau merah muda. Bentuk daunnya memanjang dan runcing. Keladi jenis ini hasil hibrid di Negeri Gajah Putih atau Thailand.

Spring Fling

Spring Fling

 

 

 

 

Tak kalah cantiknya, Spring Fling punya warna mayoritas merah muda. Ada garis hijau pada tulang daun. Terkadang hingga tepian daun. Bentuk daun mirip hati membuat tanaman ini lebih eksotis.

Freckles

Caladium Freckles

 

 

Disebut keladi polka green, punya corak daun yang unik dan cantik. Dasar warna daunnya hijau. Akan tetapi seperti ada cipratan warna putih, merah atau hitam di atas permukaannya. Ini sungguh membuatnya makin mempesona dan banyak dicari pencintanya.

Baca juga: Manfaat Buah Naga untuk Perawatan Kulit dan Rambut

Freida Hemple

caladium Freida Hemple

Warnanya unik, karena ada sumbratan merah dari tengah daun menuju tepian daunnya. Dengan dasar daunnya berwarna hijau. Tulang daunnya punya warna senada dengan sumbratannya.

Miss Muffet

caladium Miss Muffet

Ciri daun lebih kecil dari lainnya. Warnanya lebih terang dan cukup cantik. Punya bercak merah di sekeliling daunnya. Dengan warna mayoritas putih. Akan tetapi tepian daun warna hijau muda. Percikan warna lainnya merah pekat dekat tulang daun.

Inilah beberapa jenis tanaman hias jenis Keladi atau Caladium. Sangat cantik dan mempesona. (Umi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel, 100% Mudah!

Milenianews.com – Tanya Veronika, Asisten Virtual khusus untuk sobat milenia yang menggunakan provider Telkomsel. Tentunya sobat pasti sudah tahu kan layanan Asisten Virtual yang...

Sistem Informasi Punya 5 Prospek Karir Gemilang

Sistem Informasi jadi jurusan yang popular. Seiring dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat. Banyaknya mahasiswa berbondong-bondong mengambil jurusan ini. Karena prospek kerja di bidang...

Serial Lupin Meraih Kesuksesan di Netflix

Milenianews.com - Situasi pandemi yang masih berlanjut membuat beberapa film mendulang kesuksesan pada layanan streaming seperti Netflix. Tidak heran, mungkin sobat milenia salah satunya...

Murah Tapi Tidak Murahan, Kuliah Kelas Karyawan di Jakarta

Murah tapi tidak murahan. Punya dua komitmen memang sulit, tapi jika fokus pada tujuan semua jadi mudah. Kuliah sambil bekerja perlu banyak pengorbanan. Juga...