Beranda Hiburan Game Tidak Hanya Ninja Saga, Farmville Juga Berhenti Dari Facebook

Tidak Hanya Ninja Saga, Farmville Juga Berhenti Dari Facebook

Milenianews.com – Farmville, yang merupakan sebuah game besutan game developer Zynga kini harus menutup layanan dari facebook selamanya. Game ini tutup setelah 11 tahun menemani kita dan mungkin sobat milenia termasuk pemain yang mengalami menjadi petani dan peternak dalam game ini.

Sama seperti Ninja Saga, berakhirnya masa dukungan adobe Flash pada 31 Desember 2020 lalu juga mempengaruhi Farmville pada platform Facebook game. Farmville menjadi salah satu game yang sempat populer pada beberapa tahun lalu bagi pengguna jejaring sosial Facebook.

Dalam dua bulan perilisanya, setiap hari terdapat 10 juta pengguna aktif memainkan game ini. Popularitasnya terus memuncak hingga para pengguna aktif setiap hari game tersebut kemudian mencapai 30 juta pemain.

Baca Juga : Setelah 10 Tahun, Akhirnya Ninja Saga Pamit Dari Facebook

Steve Jobs, yang merupakan salah satu pendiri dari Apple sebenarnya sudah meramalkan akan berhentinya dukungan Adobe Flash. Dilansir dari PhoneArena (4/1), saat itu, Jobs meramalkan jika masa depan, Adobe Flash sudah tidak relevan serta akan mulai tergantikan.

Jobs menilai jika Adobe Flash adalah sebuah teknologi untuk era PC dan mouse, sedangkan Jobs meramalkan masa mendatang akan berganti kearah Mobile. Selain itu, Jobs juga menyebut jika Adobe Flash menyumbang andil yang besar terhadap buruknya performa, umur baterai, serta keamanan yang rentan.

Untuk para penggemarnya yang masih ingin memainkan game ini, Zynga merilis penerus dari Farmville. Yaitu Farmville2: Tropic Escape, Farmville 2 : Country Escape dan Farmville 3 yang akan rilis pada platform mobile. (Latif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

UNM Tebar Bakti Untuk Negeri Melalui Kegiatan Workshop

Milenianews.com, Cengkareng - Ramadan menjadi momen terbaik untuk berbagi, baik berbagi makanan, takjil ataupun berbagi pengetahuan. Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Cengkareng senantiasa menjadikan...

Pemerintah Perpanjang Larangan Mudik Lebaran sampai 24 Mei 2021

Milenianews.com, Jakarta - Pemerintah perpanjang larangan mudik sampai 24 Mei 2021. Perpanjangan tersebut berlaku mulai hari ini, 22 April 2021. Melalui Satuan Tugas (Satgas)...

Anak Dinosaurus Tertangkap CCTV, Berkeliaran di Belakang Rumah

Milenianews.com, Jakarta - Sebuah cuplikan video dari daerah Florida, Amerika Serikat (AS) memperlihatkan yang mirip seekor anak dinosaurus berlari di belakang rumah seorang warga. Jika...

Tayang Bersamaan Skandal, Film Seo Ye Ji ‘Recalled’ Puncaki Box Office Korea

Milenianews.com - Seiring dengan skandal yang terjadi kepada Seo Ye Ji, film terbaru yang ia bintangi berjudul Recalled justru menorehkan pencapaian menakjubkan. Recalled sukses...