News  

Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies Baswedan Positif Covid-19

Milenianews.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengonfirmasi dirinya positif covid-19. Anies tak menunjukkan gejala apapun, atau termasuk kategori orang tanpa gejala (OTG).
 
“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri. Dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujar Anies dikutip dari Suara Jakarta, Selasa, (1/12).
 
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menjalankan tes pada Senin siang, (30/11), di Balai Kota DKI Jakarta. Kemudian, Anies Baswedan mendapat hasil positif tes usap polymerase chain reaction(PCR) pada Selasa, 1 Desember 2020.

Baca Juga : Anies akan kembali Terapkan PSBB Total di Jakarta

Sebelumnya, ia menjalani tes usap dengan hasil negatif pada Rabu, 25 November 2020. Ia meminta seluruh pihak yang pernah kontak erat dengannya untuk melakukan tes usap PCR, baik staf maupun keluarga.
 
“Bagi siapapun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke puskesmas terdekat untuk menjalani swab test,” kata dia.
 
Disisi lain, Tim tracing Dinas Kesehatan DKI Jakarta juga akan mendata dan menghubungi pihak yang kontak erat dengan Anies. Tim tracing akan menjalankan seluruh prosedur terkait.
 
Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza), telah mendapatkan hasil positif usai menjalani tes PCR pada Jumat, 27 November 2020. Ariza kini menjalani isolasi mandiri dan berada dalam pengawasan tenaga kesehatan. Sebelumnya, Ariza teah menjalani dua kali tes yang menyatakan positif covid-19. (Ahmad Fachrurozi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *