Beranda Event Jenius Co.Creation Week 2020 Ajak Masyarakat Digital Savvy Berteman dengan Perubahan

Jenius Co.Creation Week 2020 Ajak Masyarakat Digital Savvy Berteman dengan Perubahan

Milenianews.com – Jenius kembali menggelar ajang kokreasi dan kolaborasi tahunan, Co.Creation Week 2020 yang berlangsung pada 2-6 November 2020 secara virtual. Jenius Co.Creation Week 2020 mengusung tema Reshape, dengan tujuan mengajak masyarakat digital savvy berteman dengan perubahan besar yang terjadi dalam berbagai aspek kehidupan kita sehari-hari. Jenius Co.Creation 2020 menggelar berbagai rangkaian acara yang terdiri dari kompetisi, conference, dan talks. 

“Kokreasi dan kolaborasi selalu Jenius bawa sejak awal untuk menghadirkan layanan finansial yang relevan bagi masyarakat. Melalui acara tahunan Jenius Co.Creation Week, kami ingin merangkul lebih banyak suara dan masukan dari digital savvy Indonesia. Mengusung tema Reshape, tahun ini kami ingin mengajak para digital savvy untuk berteman dengan perubahan, beradaptasi, dan menghasilkan cara baru dalam menjalani kehidupan,“ kata Irwan S. Tisnabudi, Head of Digital Banking Bank BTPN.

Serangkaian acara yang digelar berdasarkan tiga pilar yaitu teknologi, kreativitas, dan finansial. Untuk tahun ini Jenius mengadakan dua kompetisi pada rangkaian Co.Creation Week 2020, yaitu Business Competition dan Jenius UI/UX Challenge. Dalam Business Competition, peserta ditantang membuat rencana bisnis dan menjelaskan ide mereka (pitch). Dari total 179 tim dan 145 orang yang mengirimkan ide dan rencana bisnisnya, terpilih 5 tim yang kemudian mendapatkan pelatihan (mentoring). Tim terpilih itu akan mendapatkan pelatihan dari para akademisi dan praktisi entrepreneurship.

Pelatihan tersebut meliput Business Model Canvasing Workshop, Business Operation and Documentation 101, Business Finance, dan Marketing 101. Tiga tim terbaik yang berhasil menjadi pemenang ialah Holi Ice Cream (@holiicecream), Praevia (@praevia.id), dan Miwa (@makananmiwa). Para pemenang mendapatkan hadiah uang tunai dengan total puluhan juta rupiah.

Sementara itu, Jenius UI/UX Challenge yang merupakan kompetisi membuat desain UI/UX aplikasi Jenius, diikuti oleh lebih dari 600 peserta individu. Tim internal Jenius telah memilih 10 finalis yang akan menyampaikan idenya di babak final. 

Baca Juga : Bytes Fest 2020, Wadah Calon Technopreuner Generasi Milenial

Kokreasi dan Kolaborasi Jenius Co.Creation Week 2020 hadir Melalui Berbagai Channel

Proses kokreasi dan kolaborasi melalui berbagai channel, hingga Agustus 2020 telah terlaksana lebih dari 300 survei online, focus group discussion serta in-depth-interview yang melibatkan lebih dari 40.000 digital savvy dari seluruh Indonesia. Hasil dari aktivitas ini Jenius wujudkan melalui beberapa inovasi fitur-fitur yang telah hadir sepanjang 2020. Beberapa fitur tersebut yaitu Jenius untuk Bisnis, Multi Flexi Saver, Moneytory, Jenius QR, dan Top-up BNI TapCash. 

Selama masa pandemi, Jenius Co.Create juga terus melakukan kokreasi dan kolaborasi melalui lebih dari 52 kelas online dengan berbagai topik. Lebih dari 4.000 masyarakat digital savvy mengikuti kegiatan ini. 

“Perubahan besar yang terjadi saat ini seakan memaksa masyarakat digital savvy untuk beradaptasi. Melalui Jenius Co.Creation Week 2020, kami berharap bisa berkokreasi dan berkolaborasi dengan masyarakat digital savvy Indonesia dalam berinovasi. Dengan menghadirkan solusi finansial yang semakin relevan dan lengkap untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang terus berkembang,” tutup Irwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

UNM Tebar Bakti Untuk Negeri Melalui Kegiatan Workshop

Milenianews.com, Cengkareng - Ramadan menjadi momen terbaik untuk berbagi, baik berbagi makanan, takjil ataupun berbagi pengetahuan. Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Cengkareng senantiasa menjadikan...

Pemerintah Perpanjang Larangan Mudik Lebaran sampai 24 Mei 2021

Milenianews.com, Jakarta - Pemerintah perpanjang larangan mudik sampai 24 Mei 2021. Perpanjangan tersebut berlaku mulai hari ini, 22 April 2021. Melalui Satuan Tugas (Satgas)...

Anak Dinosaurus Tertangkap CCTV, Berkeliaran di Belakang Rumah

Milenianews.com, Jakarta - Sebuah cuplikan video dari daerah Florida, Amerika Serikat (AS) memperlihatkan yang mirip seekor anak dinosaurus berlari di belakang rumah seorang warga. Jika...

Tayang Bersamaan Skandal, Film Seo Ye Ji ‘Recalled’ Puncaki Box Office Korea

Milenianews.com - Seiring dengan skandal yang terjadi kepada Seo Ye Ji, film terbaru yang ia bintangi berjudul Recalled justru menorehkan pencapaian menakjubkan. Recalled sukses...