Beranda News Dampak Aplikasi Mitra Tokopedia, 80% Penjual Mendapatkan Keuntungan Lebih

Dampak Aplikasi Mitra Tokopedia, 80% Penjual Mendapatkan Keuntungan Lebih

Milenianews.com – Aplikasi Mitra Tokopedia sudah hadir dan berjalan selama dua tahun. Aplikasi ini bertujuan untuk membantu membangun dan mengembangkan para penjual retail dan grosir di Indonesia. Mitra Tokopedia juga sudah melayani lebih dari 50 juta masyarakat yang ada di berbagai provinsi, serta menjangkau penjual warung seluruh Indonesia.

Saat pandemi, aplikasi Mitra Tokopedia berupaya untuk membantu penjual dengan memanfaatkan teknologi yang dapat mempermudah penjual. Apalagi di tengah pandemi seperti ini, banyak penjual yang tidak bisa pergi ke agen untuk membeli barang. Mitra Tokopedia sendiri memberikan kemudahan untuk penjual membeli barang secara daring tanpa harus pergi kemanapun.

Berdasarkan survei kepada ribuan mitra selama Oktober 2020, aplikasi Mitra Tokopedia telah memberikan keuntungan kepada 80% pengguna. Pengguna tersebut mendapatkan tambahan keuntungan lebih dari dua kali lipat setelah bergabung. Tidak hanya itu, 5-10 penjual Mitra Tokopedia kini memiliki tabungan tambahan.

- Advertisement -

Mengacu survei serupa, Mitra Tokopedia juga diklaim berdampak pada efisiensi hingga kesejahteraan:

Dampak Mitra Tokopedia

  • Lebih dari 40% penjual menjadi lebih melek akan teknologi
  • Dan lebih dari 50% penjual bisa lebih mandiri dari aspek finansial.
  • Hampir 100% Mitra menghemat biaya transportasi lebih dari Rp50.000 per minggu dengan memanfaatkan
    fitur Grosir di aplikasi Mitra Tokopedia.
  • Lebih dari 40% Mitra Tokopedia menjadi lebih melek teknologi.
  • Lebih dari 35% Mitra Tokopedia sudah memanfaatkan transaksi non-tunai/dompet digital.
  • Hampir 25% dari Mitra Tokopedia masih tetap bisa mendapatkan pemasukan bulanan walaupun sudah tidak bekerja lagi sebagai karyawan.

Dari dampak positif tersebut, para pemilik warung bisa lebih mengembangkan bisnisnya. Pasalnya di Indonesia, para pemilik warung telah menyokong 60% perekonomian di Indonesia. Hal ini juga menjadikan Tokopedia terinspirasi untuk membuat aplikasi Mitra Tokopedia. 

- Advertisement -

“Mitra Tokopedia itu berperan sebagai jembatan untuk memajukan ekosistem warung melalui pemanfaatan teknologi dan Mitra Tokopedia merupakan salah satu komitmen Tokopedia untuk mengakselerasi pemerataan ekonomi antara digital di Indonesia hingga ke pelosok,” kata Head of New retail Tokopedia sendiri yaitu Doni Nathaniel Pranama.

Baca Juga : BTS Dibayar Fantastis oleh Tokopedia, untuk Muncul di TV Indonesia

Sebagai upaya membantu pemilik warung di tengan pandemi, Mitra Tokopedia juga membuat Gerakan Warung Nasional (GWN) dengan tema #BangkitBarengWarung. Dari kegiatan tersebut, Mitra Tokopedia ingin mengenalkan aplikasi Mitra Tokopedia kepada masyarakat luas untuk membuka usaha payment point online bank.

Tokopedia juga memberikan layanan same day delivery untuk menghemat waktu penjual mengirimkan pesanan pelanggan. Ke depannya, Mitra Tokopedia berkomitmen untuk terus berekspansi dan berinovasi melengkapi fitru-fitur yang lebih beragam untuk membantu usaha para pemilik warung. (Latif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

6 Situs Tes CPNS Online 2021 Gratis

Milenianews.com, Jakarta - Tes CPNS 2021 gratis bisa Sobat ikuti sebelum mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2021. Pendaftaran CPNS 2021, dari kabar beredar, akan buka...

SMK Bebas Biaya Bangunan dan SPP? Memangnya ada??

Milenianews.com - Jawabannya tentu ada. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cikra 1 Jakarta membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2021/2022 yang bebas biaya bangunan...

Bupati Mukomuko Minta Blokir Game Online ke Menkominfo

Milenianews.com, Bengkulu - Game online menjadi trend di kalangan anak-anak, yang bisa berdampak negatif jika tidak ada kontrol dari orang dewasa. Guna meminimalisir hal...

Mengejutkan, Ronaldo Sudah Dapat Tawaran dari Barcelona?

Milenianews.com, Jakarta - Masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus masih belum jelas. Klub asal Ibu kota ini, tak sanggup lagi membayar gaji sang pemain....