Beranda Event STMIK Nusa Mandiri Siapkan Mahasiswa Untuk Peksiminas Kemendikbud

STMIK Nusa Mandiri Siapkan Mahasiswa Untuk Peksiminas Kemendikbud

Milenianews.com – Kampus STMIK Nusa Mandiri akan berpartisipasi dalam kegiatan Pekan Seni Mahasiswa Indonesia Nasional (Peksiminas) dari Kemendikbud. STMIK Nusa Mandiri siapkan bibit-bibit unggul untuk mewakili kampus dalam Peksimnas tingkat nasional ini.

Peksiminas sendiri merupakan kegiatan yang rutin dua tahun sekali daari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Kemendikbud. Kemendikbud menunjuk pengurus Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) sebagai panitia penyelenggara. Tujuannya untuk memberikan wadah bagi mahasiswa meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis mereka pada bidang seni.

Arif Hidayat, Wakil Ketua II Bidang Non Akademik mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah menyeleksi mahasiswa berprestasi dalam bidang non akademik.

“Targetnya adalah mahasiswa/i agar bisa mewakili STMIK Nusa Mandiri ke PEKSIMINAS tingkat nasional. Serta mengangkat dan mengharumkan nama kampus. Dengan adanya kegiatan ini mahasiswa mampu meningkatkan dan mengembangkan prestasi bidang seni melalui PEKSIMINAS” ujar Arif ketika dalam rilis yang diterima Milenianews pada Rabu(7/10).

Karenanya, Risca Lusiana Pratiwi selaku Bidang Kemahasiswaan Unit Kegiatan Pusat Prestasi menjelaskan, ada 15 Rangkaian lomba. Beberapa rangkaian lomba mencakup Tari Grup, Vokal Grup, Nyanyi Tunggal Pop (Putra/Putri) perorangan, Nyanyi Tunggal Dangdut (Putra/Putri) perorangan, Nyanyi Tunggal Keroncong (Putra/Putri) perorangan, Nyanyi Tunggal Seriosa (Putra/Putri) perorangan. Selain itu, ada juga Penulisan Puisi Perorangan, Penulisan Cerpen Perorangan, Penulisan Lakon Perorangan, Baca Puisi (Putra dan Putri) Perorangan, Monolog Perorangan. Untuk bidang seni rupa ada Desain Poster Perorangan, Fotografi (Hitam-Putih dan Warna) Perorangan, Lukis Perorangan, dan Komikstrip Perorangan.

Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri yang mempunyai bakat dan prestasi pada bidang kesenian bisa mendaftarkan diri ke laman bit.ly/peksiminasnm2020. Batas waktu pendaftaran dan seleksi internal hingga 12 Oktober 2020. Untuk informasi selengkapnya bisa menghubungi contact person 089513997784 (Risca) atau melalui instagram @kemahasiswaan.nusamandiri. Nantinya peserta yang lolos tahap internal akan mendapatkan pembinaan dan pendampingan dari pihak kampus.

“Saya harap Peksiminas 2020 ini, menjadi ajang untuk mahasiswa yang memiliki bakat pada bidang seni. Utamanya lingkungan kampus STMIK Nusa Mandiri,” tutup Risca. (Latif) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Film Rentang Kisah Versi Extended Tayangkan Scene yang Belum Ada Sebelumnya

Milenianews.com - Jelang Idul Fitri 2021, Klik Film secara ekslusif menghadirkan film drama religius berjudul Rentang Kisah Extended. Film yang mengadaptasi dari perjalanan hidup...

Clubhouse Beta Versi Android Sudah ada di Google Play Store

Milenianews.com - Clubhouse menjadi sangat populer di awal tahun ini terutama di kalangan pengguna perangkat iOS. Aplikasi obrolan grup khusus audio ini mengharuskan penggunanya...

PlayStation 5 Siap Produksi Kembali Tahun 2022

Milenianews.com - Ketika Sony mengeluarkan PlayStation 5, konsol ini langsung menjadi populer dan menjadi incaran para gamers. Hal ini membuat Sony kekurangan stok dan...

Tom Clancy’s The Division Mobile Siap Meluncur

Milenianews.com - Hadir dengan tema pandemi virus yang pertamakali menyebar dari uang, kisah Tom Clancy’s The Division semakin melebar. Awalnya bercerita tentang penyelamatan warga...