Beranda Pendidikan Kampus UBSI Gelar Seminar Motivasi Secara Online di Tengah Pandemi

Kampus UBSI Gelar Seminar Motivasi Secara Online di Tengah Pandemi

Milenianews.com, Jakarta – Di masa pandemi ini, kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) sambut mahasiswa baru dengan Seminar Motivasi (Semot). Semot tahun akademik 2020/2021 ini ditayangkan live youtube Kuliah BSI Aja pada Minggu(13/9). Meski Semot kali ini dilakukan di tengah pandemi covid-19, namun sama sekali tidak mengurangi nilai dan manfaatnya.

“Alhamdulillah, pada pagi hari ini, kita semua dapat berkumpul dalam rangka melaksanakan kegiatan Semot tahun akademik 2020/2021. Meskipun dilaksanakan secara daring ditengah pandemi covid-19,” ucap Dr Mochamad Wahyudi, Rektor kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) dalam sambutannya, Minggu(13/9).

Dr Wahyudi menyebutkan, Semot ini merupakan bagian dari Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) lingkungan kampus UBSI tanpa perpoloncoan. Selain Seminar Motivasi, pengenalan kampus UBSI juga diberikan melalui Orientasi Akademik (Ormik) yang telah dilaksanakan sejak 7 – 11 September 2020 lalu. Kemudian akan diikuti dengan Seminar Tematik 21-25 September mendatang.

- Advertisement -

“InsyaAllah nanti pada tanggal 21 – 25 September 2020 kampus UBSI akan selenggarakan Seminar Tematik secara daring yang diperuntukkan untuk seluruh mahasiswa baru,” tutur Dr Wahyudi.

Dr. Mochamad Wahyudi, MM, M.Kom, M.Pd (Rektor Universitas Bina Sarana Informatika)

- Advertisement -

Baca Juga : Catat! Ini Tanggal Penting Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang Khusus Kampus UBSI

Sekitar 9 ribu mahasiswa baru kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) tahun akademik 2020/2021 hadir dalam kegiatan seminar ini. Meskipun dalam kondisi pandemi covid-19, ini membuktikan bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang ingin mengenyam pendidikan perguruan tinggi.

“Tujuan dari pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru ini, sebenarnya untuk menyiapkan mahasiswa baru. Melewati masa transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri. Serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa baru dengan lingkungan baru. Dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan” lanjut Dr Wahyudi.

Dr Wahyudi, mengemukakan bahwa kampus UBSI telah menjalakan program Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dengan tujuan meningkatkan kompetensi lulusan, baik soft skill maupun hard skill agar mahasiswa kampus UBSI lebih siap. (Ahmad Fachrurozi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

3 Profesi Tren Untuk Lulusan Jurusan Teknik Industri

Milenianews.com - Jika kamu ingin memiliki kemampuan yang serba bisa, jurusan teknik industri bisa jadi pilihan yang tepat saat kuliah. Mengingat, teknik industri merupakan salah...

Pengabdian Masyarakat : Pentingnya Pengelolaan Website, Dalam Pemanfaatan Teknologi Informasi

Milenianews.com, Tangerang - Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu visi dari Tri Dharma perguruan tinggi di Indonesia untuk mengimplementasikan ilmu para akademisi khususnya dosen....

Skystar Ventures UMN Gelar Demo Day, Ajak Mahasiswa UMN Memperkenalkan Ide Bisnis

Milenianews.com, Jakarta - Inkubator bisnis Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Kompas Gramedia Group, Skystar Ventures UMN, menyelenggarakan Demo Day virtual. Gelaran ini diikuti...

Rahasia Wanita di Lembah Hunza yang Cantik dan Panjang Umur

Milenianews.com - Lembah Hunza, sebuah daerah lembah bergunung di Utara Pakistan. Para wanita di Lembah Hunza, terkenal dengan paras yang cantik dan awet muda. ...