News  

Bertahap, 2,5 Juta Pekerja terima Subsidi Gaji

Jokowi berikan subsidi Gaji bagi pekerja

Milenianews.com, Jakarta – Pemerintah kembali memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi covid-19. Pemerintah mulai menyalurkan subsidi gaji kepada pekerja.

“Yang kita luncurkan hari ini (untuk) 2,5 juta pekerja. Kita harapkan September, 15,7 juta pekerja selesai,” kata Presiden Joko Widodo saat peluncuran subsidi gaji di Istana Kepresiden, Jakarta Pusat, Kamis, (27/8).

Baca Juga : Presiden akan berikan Gaji Tambahan untuk Pegawai Swasta dengan Gaji Dibawah Rp. 5 juta

Subsidi gaji sejumlah Rp2,4 juta per orang. Jokowi menuturkan pemberian subsidi dikhususkan kepada pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Pemberian juga sebagai penghargaan kepada perusahaan. “Artinya kita berikan sebuah penghargaan, reward, kepada pekerja dan perusahaan yang patuh bayar iuran BPJS Ketenagakerajaan/BP Jamsostek,” tutur dia.

Jokowi undang para pekerja dalam peluncuran subsidi gaji

Dia berharap pemberian subsidi kepada pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Sebab, pandemi covid-19 turut mempengaruhi ekonomi masyarakat.

Dalam peluncuran itu, Jokowi mengundang sejumlah pekerja yang mendapat subsidi. Mereka ialah guru honorer, petugas pemadam kebakaran honorer, tenaga medis, hingga petugas kebersihan.

Baca Juga : Kemnaker sudah tetapkan 13,7 juta Data Pekerja penerima Gaji Tambahan

“Siapa pun yang membayar iuran BPJS Ketenagkerjaan secara aktif sampai Juni itu yang diberikan,” tutur Jokowi. (Ahmad Fachrurozi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *