Seri Perdana Balap Skuter Listrik akan Digelar 2021

Balapan Skuter akan digelar 2021

Milenianews.com, Jakarta – Kejuaraan balap skuter listrik akan digelar perdana pada 2021 di beberapa kota besar di seluruh dunia. Ajang ini diberi nama eSkootr Championship (eSC).

Ajang ini, akan diikuti oleh pebalap profesional, pesepeda, atlet skateboard atau snowboard, serta pebalap e-sport.

Dikutip Antara, tim dan pebalap eSC, akan berkompetisi menggunakan skuter yang di desain khusus untuk melaju sampai 100km/jam.

Baca Juga : Sobat Milenia, Inilah Lima Sepeda Lipat Termahal di Dunia

Pebalap formula E, Lucas di Grassi mengatakan, penyelenggaraan eSC ini menjadi solusi transportasi yang murah dengan emisi nol.

“Di saat dunia sedang mencari olahraga sebagai yang terdepan dalam hal tanggung jawab sosial, kami juga melihat kebutuhan yang meningkat bagi motorsport konvensional untuk mengadaptasi, mengembangkan dan melakukan diversifikasi,” katanya, dikutip Reuters, Rabu (8/7).

“Konsep dari seri baru ini, menjadi pandangan yang mengesankan menuju cara balapan yang lebih terjangkau dan berkelanjutan.”

Baca Jug : Balap Sepeda Tour d’Indonesia 2020, akan Digelar secara Virtual

Mantan pebalap F1, Alex Wurz juga ikut berkomentar. Selain itu, ia menjadi duta keselamatan eSC.

“Sebagai seorang pebalap, saya ingin menciptakan seri yang memiliki semua ketegangan dan intensitas dari seri motorsport yang kita semua tumbuh dengannya. Tapi dengan biaya dan tanggung jawab yang dapat diakses dan menarik untuk setiap orang,” katanya. (Rifqi Firdaus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *