Spotify Akhirnya Luncurkan Fitur Lirik

Spotify Luncurkan Fitur Lirik

Milenianews.com – Setelah sekian lama, Akhirnya Spotify secara resmi meluncurkan fitur Lirik di Indonesia. Fitur ini sudah bisa digunakan oleh seluruh pelanggan Spotify premium. Dengan fitur ini, sobat milenia dapat mengakses lirik lagu dalam bahasa yang sesuai dengan lagu tersebut.

Untuk diketahui, menghadirkan lirik dalam sebuah layanan musik streaming bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Untuk dapat melisensikan lirik ini, Spotify bekerja sama secara global dengan Musixmatch.

Musixmatch adalah katalog lirik yang dapat dicari lebih dari 12.4 juta lirik dalam 50 bahasa. Ini merupakan layanan katalog lirik dan terjemahan lagu dalam skala global.

Nah, pengguna Spotify premium dapat mengakses lirik ini dengan cukup mudah. Ketika sebuah lagu dimainkan, pengguna hanya perlu mengetuk tab Lyrics di bagian bawah layar “Now Playing di aplikasi Spotify.

Baca Juga : Lagu terbaru Blakcpink berhasil Catatkan Sejarah di Spotify dan YouTube

“Lirik telah menjadi salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna Spotify dan kami senang dapat membuatnya tersedia bagi para pengguna di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Kini pendengar dapat mengenal lagu favorit mereka – dan lirik di balik lagu tersebut – dengan lebih baik lagi. Ini merupakan salah satu cara Spotify untuk menghubungkan penggemar dan artis melalui musik yang mereka sukai,” jelas Boon Ken Wong, Asia Team Lead, Editorial, Spotify dikutip dari tek.id, Kamis (2/7). 

Daftar putar ini akan terus bertambah seiring ditambahkannya lagu-lagu populer oleh pengguna Spotify.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *