XL Axiata Jalin Kerjasama dengan Google Cloud

Xl Axiata Bekerjasama dengan Google Cloud

Milenianews.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Google Cloud telah mengumumkan dua inisiatif kemitraan strategis. Langkah ini diambil untuk melanjutkan perjalanan transformasi digital XL sebagai perusahaan telekomunikasi terkemuka.

Strategi hybrid-cloud XL Axiata dengan Anthos ditargetkan akan mampu mengalihkan 70 persen beban kerjanya ke cloud dalam tiga tahun ke depan. XL Axiata telah mengadopsi platform manajemen aplikasi modern dari Anthos-Google Cloud untuk mengotomatisasi, mengelola, dan menskalakan beban kerja di lingkungan hybrid/multi-cloud nya secara aman dan konsisten. 

Seperti yang diketahui, Google Cloud Anthos memungkinkan perusahaan untuk membangun dan mengelola aplikasi berbasis Kubernetes. Baik yang ada di pusat data lokal, Google Cloud, atau solusi cloud lainnya, tanpa perlu modifikasi.

Dengan memigrasikan platform layanan mikronya ke Google Cloud dan menghadirkan Google Kubernetes Engine (GKE) Anthos di pusat data lokalnya, XL Axiata mampu memperluas kapabilitas cloud di sumber daya yang dimilikinya, baik yang lokal atau berbasis cloud secara ekonomis.

Baca Juga : Beberapa Operator ini Gratiskan Kuota 30GB Untuk Akses Aplikasi Belajar Daring

“XL Axiata berkomitmen untuk memodernisasi infrastruktur kami demi meningkatkan fleksibilitas bisnis dan mempercepat deployment aplikasi. Anthos sangat ideal bagi kami karena memungkinkan kami mengadopsi kontainer sekaligus memungkinkan Google, pemimpin di teknologi Kubernetes. Dan melakukan pengelolaan infrastruktur kontainer bagi kami,” kata Chief Information and Digital Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya. Dikutip dari Tek.id pada Selasa(9/6). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *