Moible Legends

Milenianews.com, Tertahan di rank Epic memang sangat menyebalkan, karena Sobat Milenia akan dipertemukan dengan pemain yang punya kelakuan buruk. Belum lagi kemampuan mereka dalam bermain juga tidak kalah minus. Berbeda dengan para pemain yang sudah sampai pada rank tertinggi di Mobile Legends, yaitu Mythic. Mereka yang sudah sampai pada tahap ini, pasti punya pemahaman yang lebih tinggi ketimbang Sobat.

Khusus para pemain di rank Epic, sebenarnya Sobat bisa mematahkan stigma buruk yang melekat. Maka dari itu, Milenianews akan memberikan tahapan yang harus Sobat lakukan agar punya skill yang setara dengan Mythic.

ADOP

7 Tahap Jitu Gampang Menuju Mythic

1. Tentukan Role yang Sobat Milenia Minati di Mobile Legends

Hero of the Mobile Legends.

Permasalahan para pemain rank Epic kebanyakan tidak mengetahui peran yang dimainkan. Banyak ditemui bahwa mereka sangat antusias ketika menggunakan carry. 

Tapi, kebayang nggak kalau semua pemain menggunakan satu peran yang sama? Otomatis strategi dan komposisi tim jadi kacau balau dan hanya membawa kekalahan.

Untuk mengatasi hal tersebut, Sobat perlu mencari tahu peran apa yang cocok dengan gameplay Sobat. Bermain Mobile Legends bukan adu banyak kill, tapi seberapa efektif kita dalam menghancurkan base musuh. Dalam prosesnya, tiap tim harus saling mendukung dengan peran yang saling mengisi.

Kalau Sobat ingin tahu peran apa yang cocok, Sobat musti jajal semua kelas yang ada di Mobile Legends. Nantinya, pasti ada satu peran yang Sobat rasa sesuai dengan kemampuan serta gaya permainan Sobat.

Selain memperkaya heropool, Sobat juga akan membantu tim dengan mengisi kekosongan peran. Dengan begitu, strategi tim pun lebih terarah ketika semua role telah diisi.

2. Tinggikan Emblem daripada Rank

Kumpulan emblem Mobile Legends.

Sobat perlu mengetahui pentingnya emblem di dalam pertandingan. Pasalnya sebagai tambahan serangan dasar, emblem ini juga punya talent dengan spesifikasi khusus yang sangat berguna di pertandingan.

Tapi talent ini bisa didapat jika sudah mencapai level tertentu. Oleh sebab itu, daripada meningkatan rank, lebih baik tinggikan dulu level tiap emblem yang sesuai dengan peran yang Sobat mainkan.

Ketika sampai pada rank yang lebih tinggi seperti Legends atau Mythic, Sobat akan jelas kalah basic damage. Karena pemain di tingkat yang lebih tinggi jelas unggul dalam emblem, belum lagi ditambah daya serang dari build item.

Maka dari itu, biar Sobat setara dengan Mythic, tinggikan terlebih dulu emblem yang Sobat miliki dengan menggunakan ticket atau diamond.

Akan lebih bagus jika sesuai dengan peran yang Sobat mainkan. Dengan begini, permainan pun bisa jadi makin maksimal dengan tambahan damage dari emblem.

3. Kenali dan Pahami Skill Tiap Hero

Hero di Mobile Legends.

Jangan salah paham tentang poin ini, karena sebenarnya Sobat tidak perlu memiliki semua Hero. Cukup dengan mengamati setiap Hero yang digunakan lawan dan rekan tim.

Paling mudah, Sobat juga bisa membaca keseluruhan deskripsi ability Hero yang telah disediakan Moonton di dalam Mobile Legends. Dengan begini, Pengetahuan Sobat akan bertambah soal kemampuan dan kegunaan tiap Hero yang ada.

Pengetahuan Sobat tentang Hero akan sangat berguna pada fase drafting dan pertandingan. Pada tahap pick and ban, dengan mudahnya Sobat memilih Hero terbaik yang bisa digunakan untuk meng-counter lawan.

Di dalam pertandingan pun, Sobat akan lebih bijak dalam menggunakan skill dan mengetahui lawan mana yang harus ditumpas terlebih dahulu, tidak asal incar saja seperti orang kesetanan.

4. Rajin Baca atau Nonton Tips dari Pro Player

Pemain Pro RRQ.

Mereka yang sudah menyandang gelar profesional punya jam terbang dan pemahaman jauh dari Sobat. Oleh sebab itu, dalam tahap ini Sobat harus rajin-rajin menonton atau membaca artikel tentang Pro Tips. Dengan begini Sobat jadi tahu sudut pandang penggunaan Hero atau pemahaman meta dari atlet profesional.

Meskipun secara skill jelas jauh berbeda, tapi Sobat bisa mengimplementasikan banyak hal dari tips yang diberikan oleh pro player terhadap gaya permainan Sobat. Pada tahap ini, Sobat memang akan menemukan kesulitan, karena apa yang dilakukan oleh pro player pasti berbeda dengan yang Sobat alami di pertandingan.

Setidaknya, ilmu yang mereka berikan bisa jadi bekal penting untuk Sobat dalam belajar meningkatkan kemampuan setara Mythic.

Tentunya, Sobat juga perlu memilah mana tips yang sesuai dengan role atau gameplay yang Sobat miliki. Kalau bingung, Milenianews punya segudang Pro Tips yang bisa Sobat pelajari, lho.

5. Latih Kemampuan Penguasaan Hero di Mode Klasik

Arena pertarungan Mobile Legends.

Seringkali Sobat tidak percaya diri dalam menggunakan Hero. Hal ini disebabkan karena Sobat tidak menguasai secara penuh Hero yang jadi andalan di dalam pertandingan. Oleh sebab itu, sobat disarankan untuk lebih sering melakukan pertandingan di mode classic.

Tidak hanya menguasai Hero, ada banyak manfaat lain yang bisa Sobat dapatkan ketika berlatih di mode ini.

Pertama, dalam tahap pembelajaran ini Sobat pasti akan sering kalah. Tenang, itu adalah hal yang wajar karena Sobat masih meraba skill dan kemampuan Hero yang Sobat gunakan. Meskipun kalah, tidak ada yang berkurang selain win rate, berbeda dengan ranked yang akhirnya menghilangkan bintang yang sudah susah-susah Sobat kumpulkan.

Keuntungan lain yang bisa Sobat dapatkan adalah bisa menabung gold untuk membeli Hero atau menaikkan emblem. Semakin sering Sobat bermain di mode classic, semakin banyak uang yang bisa Sobat kumpulkan. Terlebih kalau Sobat berhasil mencetak pencapaian yang juga bisa menambah gold.

Paling penting dan utama adalah Sobat bisa semakin fokus untuk menguasai Hero karena minimnya tekanan di mode klasik. Di mode ranked, seringkali pemain mentalnya jadi turun ketika dianggap tidak becus dalam menggunakan Hero. Untuk meminimalisasi hal tersebut, ada baiknya Sobat fokus di mode klasik hingga dapat dianggap setara dengan Mythic dalam hal penguasaan Hero.

6. Pahami Gameplay yang Sesuai dengan Meta dalam Mobile Legends

Salah satu hero di Mobile Legends.

Setelah menguasai beberapa Hero, Sobat jadi tahu bagaimana menyesuaikan meta yang ada. Karena, tiap musim tidak semua Hero efektif untuk digunakan, karena ada saja Hero yang kena nerf dan buff. Kalau Sobat sudah punya cadangan banyak Hero yang dikuasai, tentunya adaptasi terhadap meta yang fluktuatif akan sangat lebih mudah.

Perubahan-perubahan meta ini lah yang harus Sobat antisipasi. Permasalahannya, pemain di Mythic akan dengan mudah menyesuaikan ketimbang para Epic yang tidak acuh terhadap hal ini. Padahal, menggunakan Hero yang sesuai dengan meta akan sangat berpengaruh terhadap kemenangan Sobat di dalam pertandingan.

Kalau belum paham betul soal meta, mulai dari sekarang Sobat rajin baca kalau ada update dari Moonton. Karena Sobat harus tahu Hero apa saja yang kena nerf atau buff. Dengan begini Sobat bisa memahami Hero mana yang paling efektif untuk dipakai dengan meta yang sedang dipakai.

7. Test Hasil Latihan Sobat Milenia di Mode Ranked

Tier Epic.

Setelah mengikuti enam tahap di atas, saatnya menguji kemampuan Sobat dengan bermain di mode ranked. Apakah hasil latihan dan pemahaman Sobat sudah bisa membawa kemenangan atau belum. Pasalnya, di mode ini Sobat akan diuji oleh banyak hal dan juga ditekan oleh tensi yang tinggi.

Baik menang atau pun kalah di mode ranked, Sobat juga perlu melakukan evaluasi agar mengetahui kekurangan dan kesalahan yang masih Sobat lakukan. Sehingga Sobat tahu apa yang harus diperbaiki dan sisi mana yang harus ditingkatkan.

Baca Juga : 5 Hero Mobile Legends Yang Jahatnya Setingkat Dajjal

Kalau sudah test drive di ranked dan masih merasa banyak kekurangan, tidak ada salahnya untuk kembali mengulang enam tahap di atas. Memang agak berat, tapi inilah yang Sobat butuhkan agar bisa setara dengan para pemain di rank Mythic.

Jauhnya, perbedaan antara para pemain di Epic dan Mythic menimbulkan adanya pengotakan kelas pemain. Sobat yang ingin keluar dari tier neraka tersebut memang butuh perjuangan keras dan kesabaran ekstra. Untuk mengimbangi kemampuan Sobat agar setara Mythic, sebaiknya ikuti tujuh tahap di atas.

Dari tujuh tahap ini, apakah Sobat Milenia punya saran lain kepada para pemain Epic? Kalau ada, silahkan tuangkan di kolom komentar, ya! Jangan lupa untuk terus nantikan berita seru lainnya hanya dari Milenianews. (afr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here