Game  

PUBG Bisa Cross-platform, Pemain PS4 Bisa Mabar Dengan Pemain Xbox One

PUBG Bisa Cross-Platform konsol PS4 dan Xbox One

Milenianews.com – Sobat milenia mungkin sebagian sudah tahu jika Oktober tahun lalu, PlayerUnknown Battlegrounds(PUBG) sudah bisa dimainkan cross-platform di konsol. Pengembang mulai menguji coba dukungan cross-platform konsol secara terbatas. Para gamer di PlayStation 4 dan Xbox One dapat bertanding satu sama lain namun tidak dalam satu tim yang sama.

Tampaknya, mereka telah berhasil membuat jaringan yang stabil dari fitur tersebut. Kamis (20/2) lalu, PUBG merilis update 6.2 di PS4 dan Xbox One, memungkinkan pemain PUBG PS4 dan Xbox bisa bermain sebagai satu squad yang sama. Sebelumnya pemain hanya bermain dalam satu game tapi tidak untuk satu squad, sekarang bisa bermain sebagai squad yang sama.

Dilansir dari EuroGamer(24/2), Sementara ini cross-play hanya memungkinkan dirasakan oleh pemain PlayStation 4 dan Xbox One, belum ada kabar apakah PC bisa cross-play dengan konsol. Namun sepertinya sangat tidak mungkin, karena dengan menempatkan pemain keyboard dan mouse di lobi yang sama dengan pemain controller mungkin akan sedikit tidak adil – kecuali jika berbasis input, mungkin saja.

Baca Juga : Indonesia Masuk Turnamen Internasional PUBG Mobile Club 2019

Untuk mendapatkan daftar pemain yang sedang aktif di kedua konsol, pengembang membuat sebuah tab daftar teman khusus. Jika teman kita memiliki akun PUBG atau sedang aktif, maka kita akan dapat melihat nama mereka muncul pada tab tersebut.

sumber : endgadget

Namun perlu diingat, meski fitur cross-platform ini sudah bisa dimainkan, bukan berarti gamer dapat memainkannya di mode standar. sobat milenia hanya dapat bermain dengan fitur tersebut dalam mode PUBG Public Test Server, seperti dilaporkan Engadget (23/2).

Public Test Server ini berguna untuk membantu para pengembang menemukan bug dan problem sebelum fitur ini dirilis di mode utama. Pada update 6.2 ini, selain mengahadirkan fitur cross-platform, pengembang menyematkan fitur Team Deathmatch di Public Test Server. Jadi sobat milenia masih bisa bermain 8 vs 8 di Public Test Server.

https://twitter.com/PUBG_Support/status/1230312398050906117

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *