Bj habibie sakit parah

Bj Habibie Sakit, Tokoh-Tokoh berkunjung Menjenguk Mendoakan Kesembuhannya

Milenianews.com, Jakarta – Sepekan sudah, mantan Presiden RI, BJ Habibie dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Kondisinya sempat melemah sampai harus dirawat di ICU pada 2 September lalu.

Meski demikian, kondisi Habibie dipastikan kondisinya terus membaik. Menurut Thareq Kemal Habibie, ayahnya hanya perlu istirahat total tanpa di ganggu.

Baca Juga : Peretas Berhasil Bajak Email notaris, Curi uang 1 miliar

Kondisi Habibie yang sakit, lantas membuat para tokoh di Indonesia dan para pejabat bekunjung menjenguknya. Gubernur DKI, Anies Baswedan, menjenguknya pada Selasa (10/09) kemarin.

Anies mengatakan, kondisi yang dijelaskan dokter memang berat. Tapi ia berharap pertolongan Allah terhadap kesembuhan Habibie.

Pada hari itu juga, presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono berkesempatan menjenguk. Ia berkunjung bersama putra bungsunya, Edhie Baskoro Yudhoyono.

Pria yang akrab disapa Ibas ini mengatakan, “Beliau dapat kabar bahwa mantan presiden kita Habibie saat ini sedang dirawat di RSPAD dan menurut info keadaannya kritis,” katanya dikutip Kumparan.

Kunjungan Dibatasi

Presiden Joko Widodo, Menkes Nila Moeloek, mantan ketua MK, Hamdan Zoelva dan mantan menteri, Theo Sambuaga juga datang menjenguk. Tak tertinggal wapres Jusuf Kalla tiba paling akhir.

Ia pun menyebut, kunjungan untuk ayahnya akan dibatasi. Habibie semakin melemah fisiknya karena terlalu terbebani dengan kegiatannya yang terlalu padat.

Baca Juga : WHO Mencatat, Setiap Satu Detik Satu Orang Bunuh Diri

“Bapak memang senang terima tamu. Mulai dari meminta pendapat karena beliau memang paling ngerti tekonologi,” kata Kemal.”Bapak kan pernah jadi menteri, wapres, presiden. Jadi banyak orang datang minta pendapat beliau,” tambahnya.

“Nanti di rumah di Kuningan, akan kita batasi. Siapa saja yang bisa menjenguk dan berkunjung.”

Kemal melanjutkan, meski kondisi otak Habibie masih sangat baik, tapi kondisi fisikunya sudah melemah.

“Bapak sekarang sudah 83 tahun, beliau bisa kelelahan dan tumbang jika terlalu banyak kegiatan.”Habibie merupakan aset bagi bangsa Indonesia. Semoga Allah beri kesembuhan untuk Eyang Habibie. (Ikok)

Sumber : kumparan

Post Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *