Ashiyaap, 355.000 Akun Cheater Apex Legends Telah di-Banned Respawn Entertainment

Cheater Apex Legends

Jakarta, Milenianews.com – Dilansir dari errorcybernews.com, Respawn Entertainment mengaku telah mem-ban 335.000 akun cheater Apex Legends dalam postingannya di reddit pada Sabtu(9/3) mengenai cheater yang ditemukan menggunakan layananan bernama Easy-Anti-Cheat. Sehingga ditemukan 355.000 akun cheater Apex Legends dan segera mereka banned.

 

Akun Apex Legends di-Ban
sumber : reddit.com

Dalam laporannya, Respawn Entertainment mengungkapkan keseriusannya menghadapi para cheater,

“Layanan ini bekerja dengan sangat baik, namun perjuangan melawan para cheater adalah sebuah pertempuran yang membuat kami harus terus beradaptasi dan selalu waspada. Kami menganggap cheat adalah masalah yang serius, karena kami sangat peduli dengan para pemain Apex Legends.”

Respawn juga mengatakan mereka akan berupaya meningkatkan perlindungan serta perlawanan terhadap cheater dengan cara yang tidak terbuka untuk publik.  Untuk mencegah agar kejadian ini tidak terulang, Respawn melakukan beberapa tindakan pencegahan cheaer, di antaranya :

  1. Bekerjasama dengan para ahli dari dalam maupun luar EA dengan harapan dapat belajar lebih jauh untuk menangani para cheater;
  2. Meningkatkan tim anti-cheat sehingga memiliki anggota yang lebih berkualitas;
  3. Tambahan fitur laporan pada PC untuk melaporkan jika ada terjadi kecurangan. Laporan tersebut akan langsung dikirim ke layanan Easy-Anti-Cheat

Selain kabar Akun Cheater Apex Legends yang di-Ban, banyak juga kabar yang disampaikan Respawn, diantaranya alasan mereka tidak menambahkan Fitur Reconnect. Mereka menyampaikan bahwa mereka mendengar saran dari player untuk menambahkan fitur ini, tapi untuk saat ini belum bisa dipenuhi karena alasan ditakutkannya penyalahgunaan oleh pengguna, serta mereka sampaikan sumber daya yang diperlukan untuk membangun, menguji, dan merilisnya lebih baik digunakan untuk memperbaiki masalah stabilitas sehingga fitur tersebut tidak diperlukan.

Kepedulian Respawn Entertaiment terhadap Kenyamanan Player dari Cheater Apex Legends

Easy-Anti-Cheat adalah layanan anti-cheat pihak ketiga yang bertugas mencegah dan memberantas kecurangan atau cheat dalam game multiplayer PC.

Setelah ada berita ini, tentunya kita, sobat milenia apalagi player Apex Legends harus apresiasi usaha Respawn Entertaiment selaku developer Apex Legends yang sangat peduli dengan apa yang terjadi dengan Apex Legends. Mereka tidak ingin kehilangan para pemainnya hanya karena game ini dirusak oleh para cheater. Mereka terus meningkatkan fitur dan keamanan game ini agar tetap menjadi game favorit bagi para player nya.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *