Saingan Fortnite, Apex Legends Bikin Khawatir Netflix, Kok bisa??

APEX LEGENDS

Jakarta, Milenianews.com – Sebuah Game baru besutan Electronics Arts (EA), Apex Legends, membuat saham perusahaan EA naik hingga 16% pada 8 Februari 2019. Ini terjadi ketika mereka mengumumkan telah memiliki 10 juta pemain dalam 3 hari sejak peluncuran.

Karena game Apex Legend ini gratis, Maka menarik banyak pengguna. Banyaknya pengguna dapat menghasilkan jutaan dolar bagi penerbit melalui “transaksi mikro” di mana para pemain menghabiskan uang untuk barang virtual.

Kemudian, pada 12 Februari, saham melonjak lagi sebesar 8%, ketika EA mengatakan permainan telah mencapai rekor 25 juta pemain. Permainan aksi berbasis FPS dan free-to-play baru ini tumbuh lebih cepat daripada game Fortnite yang sangat populer. Bahkan investor sangat antusias dengan potensinya untuk menghasilkan banyak uang bagi EA.

Kok Bisa Apex Legends Bikin Netflix??

Netflix mengatakan mereka lebih takut Fortnite dan Apex Legends ini merebut penonton daripada perusahaan streaming video pesaing seperti YouTube dan Disney. Waktu luang orang-orang dihabiskan untuk bermain game dan membuat perusahaan seperti Netflix kesulitan dalam merebut waktu luang pengguna.

Pada 4 Februari 2019, dilaporkan bahwa Apex Legends berhasil mencatatkan 2,5 juta pemain dengan 600 ribu pemain online dalam waktu bersamaan. Beberapa hari kemudian dicatat melampaui 10 juta pemain dengan satu juta pemain online bersamaan. Apex Legends juga akan dipertandingkan oleh 48 streamer di Twitch yang akan memenangkan hadiah total senilai USD200.000 atau Rp2,8 miliar. Pihak Apex Legends juga telah menyiapkan update terkait Hari Valentine dan mode gameplay lainnya.

Itulah alasan kenapa Game Apex Legend yang merupakan saingannya Fortnite ini sangat mejadi ancaman bagi perusahaan lain yang memanfaatkan waktu luang orang-orang. seperti Netflix yang sangat menghawatirkan Game-game yang mulai mencuri waktu luang orang-orang untuk streaming video.

Sumber : errorcybernews.com

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *