Milenianews.com – Jakarta, Penyanyi Hanin Dhiya rupanya menanggapi terkait ramainya penyanyi yang mengcover lagu orang lain. Apalagi seperti yang kita ketahui, nama Hanin Dhiya mulai dikenal ketika ia mulai mengcover lagu-lagu tenar.

Lantas apa tanggapan Hanin Dhiya mengenai penyanyi yang mengcover lagu milik orang lain?

ADOP

Mengingat belum lama ini perseteruan antara Jerinx dan Via Vallen yang memantik soal masalah cover lagu.  Pasalnya lagu sunset di Tanah Anarki yang dicover oleh Via Vallen dianggap Jerinx  telah mengubah ruh dari lagu tersebut.

Hanin Menanggapi Dengan Rasa Bingung

“Sebenarnya kalau masalah itu kan dari dulu juga, saya sebenarnya masih bingung masalah ini. Dulu sebelum ada masalah yang sebelum ini, kan cover bebas-ebas saja, enggak ada rulesnya,” ungkap Hanin Dhiya.

Lebih lanjut, Hanin kembali menambahkan ada baiknya bila mengcover lagu milik orang lain, agar bisa meminta izin terlebih dahulu. Hal itu dirasa perlu agar tidak terjadi kesalahpahaman antar penyanyi.

Baca juga: Hanin Dhiya Kini Garap 2 Kanal Youtube

“Kalau untuk izin-izin sekarang cover, kalau kenal sama penciptanya bisa langsung izin kalau sekarang Youtubenya sudah dipegang sama Warner, jadi sudah ada yang ngurus secara administrasi,” sambungnya.

Kendati demikian dengan menyeruaknya permasalahan cover lagu, tentunya Hanin Dhiya akan lebih berhati-hati lagi. Tetapi ia juga tak menampik bila mengcover sebuah lagu adalah hal lumrah.

“Sebenarnya kalau untuk milih-milih segala macem enggak, menurut saya cover lagu adalah hal yang lumrah cuma kalau sekarang lebih ke lagu,” pungkasnya.(AFR)

Sumber: celebrity.okezone.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here