Rekor Baru Christiano Ronaldo Di Raih Bersama Juventus

Rekor Baru Ronaldo

Milenianews.com, Jakarta – Kemenangan atas AC Milan, dengan skor 1-0 mengantarkan Juventus meraih gelar juara Supercoppa Italiana edisi musim 2018. Dengan gelar tersebut, berhasil menambh rekor baru bagi Christiano Ronaldo. Ini merupakan gelar supercoppa keempat yang dia raih bersama klub dan negara yang berbeda.

Juventus menjadi juara Supercoppa Italiana 2018 usai menang atas AC Milan. Pada laga yang digelar di Stadion King Abdullah, Arab Saudi, Kamis (17/1) dini hari WIB, Juventus menang dengan skor 1-0.

Baca Juga : Morata Akan Bergabung Dengan Atletico Madrid

Pertama Kali Juara Saat Gabung Sporting Lisbon

Rekor Baru Ronaldo

Ronaldo menjadi kunci kemenangan Juventus lewat gol tunggalnya pada menit ke-61. Gelar ini sekaligus menjadi gelar pertama yang diberikan oleh pemain berusia 33 tahun pada Juventus semenjak bergabung pada awal musim 2018/19 ini.

Gelar supercoppa pertama diraih oleh Ronaldo pada tahun 2002 silam, saat dia masih bermain di Sporting Lisbon. Saat itu, Sporting menang dengan skor 5-1 atas Leixoes. Namun Ronaldo tidak bermain, hanya masuk skuat.

Di tahun 2007 Ronaldo memenangkan Community Shield bersama Manchester United. Pada laga final, Man United mengalahkan Chelsea lewat babak adu penalti. Sumbangsih Ronaldo bermain 90 menit.

Baca Juga : LIB Ingin Tiru LaLiga Tangani Kasus ‘Match Fixing’

Dua gelar Supercoppa didapatkan Ronaldo saat membela Real Madrid. Gelar pertama diraih pada tahun 2012 sementara gelar kedua digapai pada tahun 2017. Lawan yang dikalahkan Madrid pada dua kesempatan itu adalah Barcelona.

Juventus Peraih Gelar Terbanyak Supercoppa Italiana

Rekor Baru Ronaldo

Gelar Supercoppa Italiana musim 2018 ini menjadi penegasan bahwa Juventus adalah klub yang sangat perkasa di Italia. Sebab, Juventus kini tercatat sebagai klub dengan koleksi gelar Supercoppa Italiana paling banyak sepanjang sejarah Liga Italia.

Ditambah satu gelar yang baru saja diraih, Juventus kini sudah mendapatkan delapan gelar juara. Unggul satu gelar dari AC Milan.

Di bawah koleksi gelar Juventus dan Milan, ada Inter Milan yang sudah meraih lima kali juara Supercoppa Italiana. Setelah itu ada Lazio dengan empat gelar. Napoli dan Roma kemudian menyusul dengan dua gelar juara.

Sumber : Bola.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *