LSPR PAC Ajak Siswa/i Jakarta Kolaborasi Dalam Musikal Pendek “Sementara”

teater sementara

Milenianews.com, Jakarta – Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR melalui jurusan Performing Arts Communication (PAC) akan mempersembahkan pertunjukan teater orisinil berjudul “Sementara”. Pertunjukan ini merupakan hasil kolaborasi dengan siswa-siswi dari komunitas teater SMA di Jakarta. “Sementara” akan pentas pada 29 Juli 2024 di Prof. Dr. Djajusman Auditorium & Performance Hall, LSPR Sudirman Park, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini adalah pengalaman praktis dari mata kuliah Community Development yang mengutamakan pengembangan keterampilan sosial dan kepemimpinan.

Baca juga: Mahasiswa Public Relations LSPR Institute Jakarta Berikan Pelatihan Penggunaan Medsos dan Website

Selama satu bulan, LSPR PAC memberikan pelatihan gratis kepada para siswa/i yang mencakup seni tari, tarik suara, seni peran, dan olah fisik, sebagai persiapan menuju pentas.

Pelatihan ini juga lengkap dengan team building dan motivation workshops untuk membangkitkan semangat berkarya melalui seni.

Dekan Fakultas Komunikasi LSPR, Mr. Mikhael Yulius Cobis, menjelaskan bahwa mata kuliah Community Development sangat penting untuk membangun keterampilan dan tanggung jawab sosial mahasiswa.

“Ini bukan hanya tentang menghasilkan karya seni, namun juga tentang membangun jembatan antar komunitas dan mempromosikan budaya saling mendukung,” ujarnya. dalam keterangan rilis, Rabu (24/7).

LSPR PAC berkomitmen untuk menjadikan seni pertunjukan sebagai bagian dari budaya urban di Jakarta. Melalui pertunjukan “Sementara”, mereka ingin memperlihatkan perjuangan para pekerja seni dan mengajak seniman muda untuk terus berkarya.

Selain itu, acara ini juga semoga dapat memberikan inspirasi bagi siswa-siswi SMA untuk mewujudkan impian mereka menjadi seniman.

Theta, salah satu perwakilan siswa SMA yang terlibat dalam acara ini, menyatakan, “Aku seneng banget bisa ikut andil dalam acara ini karena disini aku bisa nemuin temen-temen baru dan kakak-kakak LSPR yang baik banget”.

LSPR PAC telah dikenal luas melalui acara tahunan “LSPR Theatre Festival”, dan hingga 2024, telah memproduksi lebih dari 350 pertunjukan.

Baca juga: Gandeng Kampung Budaya Sindang Barang, LSPR Sajikan “Moeda Berbudaya”, Ajarkan Budaya Sunda Pada Generasi Muda

Antusiasme yang tinggi dari masyarakat, juga mendorong LSPR PAC untuk terus berkontribusi dalam dunia seni, berharap dapat menjadi wadah bagi karya-karya terbaik anak bangsa.

Pertunjukan “Sementara” diharapkan dapat menjadi momen yang menginspirasi dan membanggakan bagi semua pihak yang terlibat.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *