Kirim Opini

Cara Kirim Tulisan Mata Akademisi ke Milenianews.com

Cara Kirim Artikel Mata Akademisi ke Milenianews.com

Milenianews.com menerima kiriman tulisan opini yang akan dimuat di kanal Mata Akademisi dari semua Sobat Milenia (siswa/mahasiswa/guru/dosen/praktisi/profesional/IRT/karyawan swasta maupun plat merah). Tulisan tersebut biasanya merupakan pendapat (opini) pribadi tentang isu yang sedang diperbincangkan atau sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing.

Tulisan yang akan kami muat, tentunya harus memenuhi unsur-unsur dan syarat publikasi di kanal Mata Akademisi dengan minimal isi tulisannya 500 – 1.000 kata.

Adapun ketentuan lainnya dijabarkan sebagai berikut:

  1. Kirim naskah melalui email [email protected] dengan subjek Mata Akademisi atau melalui nomor WhatsApp 0851-5654-3694 dengan pesan pembuka menuliskan “Pengiriman Artikel Mata Akademisi”.
  2. Semua tulisan yang masuk, hak ciptanya tetap pada kontributor. Jika tulisan layak dimuat, akan kami muat segera.
  3. Jika tulisan sudah dimuat di Milenianews.com, bisa juga dikirimkan ke media lain, dengan syarat minimal satu minggu setelah tayang di Milenianews.com.
  4. Jika dalam satu minggu karya yang dikirimkan belum mendapat balasan dari kami, penulis berhak menerbitkan atau mengirimkannya ke media lain.
  5. Tulisan dikirim dengan cara menuliskannya langsung di badan emailbukan dalam bentuk attachment (file word maupun pdf).
  6. Wajib menyantumkan Nama Lengkap; Akun Media Sosial (instagram); Foto Diri; dan Profil Singkat Penulis.
  7. Tulisan yang dikirimkan harus sesuai dengan gaya penulisan Mata Akademisi di Milenianews.com minimal 70%. Contoh tulisan yang sesuai dengan gaya penulisan kami, bisa dilihat dari tulisan-tulisan pada kategori ini: https://milenianews.com/category/mata-akademisi/
  8. Jika ketidaksesuaiannya dibawah angka 70%, otomatis tulisan akan kami tolak.

Terima kasih sudah turut berkontribusi dengan baik bersama Milenianews.com. Selalu budayakan membaca dan budayakan literasi agar semakin mantap menjadi pribadi yang luar biasa serta berguna.